Selasa , 16 April 2024
BKN Anugerahkan
Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menerima secara langsung penghargaan BKN Award Tahun 2021 dari Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana

BKN Anugerahkan 3 Penghargaan Sekaligus untuk Pemprov Kalteng

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menganugerahkan 3 pengharagaan sekaligus atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di ajang BKN Award Tahun 2021.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diserahkan oleh Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/10/2021).

“Kita patut bersyukur dan berbangga atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari BKN, dalam ajang BKN Award Tahun 2021 pada kategori Pemerintah Provinsi Tipe-C, yang pada hari ini diserahkan langsung oleh Bapak Plt. Kepala BKN”, tutur Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Tiga penghargaan yang diterima oleh Pemprov. Kalteng dalam BKN Award 2021 tersebut yaitu kategori Implementasi Penilaian Kinerja Terbaik II se-Indonesia, kategori Pengawasan dan Pengendalian Terbaik II se-Indonesia dan kategori Perencanaan Kebutuhan dan Pelayanan Pengadaan dan Pensiun Terbaik III se-Indonesia. Seperti diketahui bersama, BKN menganugerahkan penghargaan berupa piagam “BKN Award” sebagai wujud apresiasi kepada Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah berprestasi dalam bidang Pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara atau ASN.

H Edy Pratowo berharap dengan keberhasilan meraih award atau penghargaan dari BKN ini dapat semakin memotivasi dan meneguhkan komitmen bersama, dalam menjalankan tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang dinamis, transparan, dan profesional, sehingga mampu optimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, selain dilakukan Penyerahan BKN Award Tahun 2021, juga digelar Sosialisasi Pengisian MySAPK Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemprov. Kalteng. Terkait Pemutakhiran Data Mandiri Pegawai Negeri Sipil pada aplikasi MySAPK, Wagub mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemprov. Kalteng agar segera melakukan update data kepegawaiannya sebelum batas waktu berakhir, demi tertibnya administrasi kepegawaian. Wagub juga berharap dengan adanya data pada aplikasi MySAPK dapat terintegrasi dan memudahkan pelayanan administrasi kepegawaian pada Aparatur Sipil Negara sehingga pelayanan kepegawaian dapat dilakukan secara paperless dan otomatisasi secara keseluruhan.

Penyerahan BKN Award Tahun 2021 diikuti secara langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas ElkoStaf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson Barthel Aden, Kepala BKD Prov. Kalteng Katma F Dirun dan Kepala Perangkat Daerah terkait Prov. Kalteng. Hadir secara virtual yakni Bupati/Walikota se-Kalteng, serta pihak terkait lainnya. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *