Minggu , 28 November 2021
Pulang Pisau PPKM
Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono

Pulang Pisau PPKM Level 1, Kapolres Kurniawan Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Menyusul nihilnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dalam beberapa bulan ini, ditambah perkembangan positif program vaksinasi, Kabupaten Pulang Pisau kini ditetapkan sebagai kabupaten yang berstatus PPKM level 1 atau zona hijau.

Penetapan Kabupaten Pulang Pisau berada PPKM level 1 atau zona hijau ini berdasarkan Instruksi Mendagri RI No. 61/2021 tanggal 22 November 2021 dengan salah satu pertimbangan suksesnya program vaksinasi khususnya dosis 1 telah mencapai 61,92 persen per 22 November 2021.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengapresiasi kerja sama semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Menurutnya pencapaian ini juga tidak lepas dari bantuan dari publikasi pemberitaan dan kontribusi positif dari rekan-rekan media.

“Hal ini patut kita apresiasi, dan ini kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah melalui dinas kesehatan, kepolisian, TNI, tenaga medis, masyarakat sendiri, dan termasuk para insan pers yang berkontribusi menyuguhkan berita positif terkait vaksinasi Covid-19 ini,” tukasnya.

Kapolres juga mewanti masyarakat agar tidak termakan isu hoaks terkait vaksinasi yang menyebutkan vaksin haram, vaksin menyebabkan pembekuan darah dan hoax Covid-19 hanya propaganda saja. “Penting pula untuk tetap menjaga protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau drg Sopiyah melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Pande Putu Gina menginformasikan, data vaksinasi per 22 November 2021 telah mencapai 61,92 persen untuk vaksin dosis tahap 1, dan 32,54 persen untuk dosis tahap 2.

“Targetnya dosis pertama harus berada di 70 persen untuk mencapai herd immunity, dan kita berharap masyarakat yang sudah divaksin tahap 1 agar melanjutkan di tahap 2,” kata dia. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *