Minggu , 28 November 2021
Bupati Barsel Pimpin
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional

Bupati Barsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

NUSAKALIMANTAN.COM, Barito Selatan – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri,ST memimpin langsung upacara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan sekaligus memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, yang berlangsung di halaman SMAN 1 Dusun Selatan,  Kamis (25/11/2021).

Dalam pidatonya Bupati Eddy Raya Syamsuri mengatakan, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan para guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan Nasional.

Ia melanjutkan, setelah 76 Tahun Indonesia merdeka, jati diri PGRI sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan dan organisasi ketenagakerjaan yang bersifat independen, unitaristik dan non partisan senantiasa terus dijaga dan melekat dalam dada pengurus, pejuang, aktivis, para guru dan para pendidik serta tenaga kependidikan.

Dirinya menambahkan, sebagai rumah besar perjuangan para guru, pendidik dan tenaga kependidikan, PGRI dapat terus bergerak untuk mengabdi dan memperbaharui jati diri, agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

“Semoga dengan HUT PGRI yang ke 76 Tahun ini, seluruh guru yang ada di Barito Selatan ini bisa menjadi guru yang berdedikasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya,” harap Eddy Raya.

Sementara Ketua PGRI Barito Selatan sekaligus Kepala Dinas Pendidikan setempat Drs. Su’aib, M. Ap mengatakan, dengan semangat Hari Guru ini, pihaknya ingin membangkitkan kembali komitmen terhadap pendidikan Nasional terutama pendidikan di Kabupaten setempat.

“Untuk meningkatkan mutu dan semangat guru-guru untuk membimbing serta mengajari siswa kita secara lebih baik lagi, untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran selama hampir 2 Tahun ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini bisa memacu kita untuk bergerak bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Daerah Kalteng kgusus nya Kabupaten Barsel,” tutup Su’aib. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *