Senin , 17 Januari 2022
Pemdes
Pemdes Desa Baruang Saat melakukan pembangunan sarana air Bersih di Dusun Ekeng

Pemdes Baruang Bangun Sarana Air Bersih Dusun Ekeng

NUSAKALIMANTAN.COM, Barito Selatan – Pemerintah Desa Baruang Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan Bangun Sarana dan Prasarana Air Bersih. Jum’at (26/11/2021.

Dalam memajukan Desa Raini.B selaku  Ketua Badan Perangkat Desa (BPD) Desa Baruang kecamatan GBA membangun Prasarana Air Bersih dan Pembersihan anak Sungai setempat agar bisa di pergunakan oleh Masyarakat Desa apa bila jarak Tempuh dari sungai dan Desa setempat agak  jauh dari Jangkauan Masyarakat yang pemukimannya di ujung kampung dan dusun setempat.

Hal tersebut dibenarkan Oleh Kepala Desa Baruang Herry Kuswoyo, Spd  kegiatan Anggota Pemdes Bergotong royong untuk membangun Sarana Air bersih yang tujuannya untuk kepentingan seluruh Masyarakat desa setempat agar mempermudah mereka dalam kebutuhan air bersih dalam kehidupan sehari-hari, karena Masyarakat disini keseharian nya Bertani/berladang dan menyadap karet hasil dari kebun mereka ungkap Herry Kuswoyo saat disambangi Awak Media.

Antusias warga Desa kami sangat lah besar agar Memajukan Desa, ini dilihat dari kekompakan mereka di lapangan dan hasilnya sangat memuaskan terang Kades Desa Baruang, dan hal ini sangat lah membantu Masyarakat dan Pasilitas seperti yang mereka harapkan agar Roda perekonomian di Desa maupun Dusun yang ada di Wilayah setempat bisa lebih lancar.

Herry Kuswoyo juga menambahkan Kegiatan pembangunan desa nya sudah mulai maju dari tahun ke tahun berkat ada nya Bantuan pemerintah melalui Dana Desa (DD) yang bertahap direncanakan bersama Pemerintah kecamatan GBA dan kedepan nya Pasilitas yang lain nya bisa direalisasi ungkap Herry Kuswoyo Bersama dengan Pemdes Setempat. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *