Jumat , 9 Desember 2022
DPD Apkasindo
DPD Apkasindo saat terlibat melakukan demonstrasi di Patung Kuda Tugu Monas Jakarta beberapa hari lalu

DPD Apkasindo dan Petani Kelapa Sawit Pulang Pisau : Terima Kasih Pak Jokowi!

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Seluruh pengurus DPD Apkasindo Kabupaten Pulang Pisau dan seluruh petani kelapa sawit di Pulang Pisau bersyukur karena Presiden RI Ir Joko Widodo telah merespons tuntutan mereka.

Hal ini dikemukakan Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Pulang Pisau Dr Diharyo ST MT kepada Nusakalimantan.com, pasca dicabutnya larangan ekspor CPO sejak Senin 23 Mei 2022 oleh orang nomor satu di Indonesia Ir Joko Widodo melalui siaran langsung dari Istana Presiden.

“Kami bersyukur, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo yang telah menanggapi keinginan kami agar pemerintah merevisi dan mencabut larangan ekspor CPO dan turunannya serta menstabilkan harga tandan buah segar(TBS),” ucap Dr Diharyo, Sabtu (21/5/2022).

Dia berharap, dengan telah dibuka Ekspor maka harga TBS kembali naik dan normal seperti sediakala sebelum diterbitkannya larangan ekspor CPO oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

“Dengan dicabutnya larangan ekspor oleh Presiden adalah bukti bahwa presiden mendengarkan tangisan petani sawit untuk itu kami Pengurus DPD Apkasindo Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan terimakasih dan salam hormat kami petani sawit Kabupaten Pulang Pisau kepada Pak Jokowi,” ujar Dr Diharyo ST MT. (nk-1)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *