Jumat , 9 Desember 2022

Ketua TP-PKK Balangan Kunjungi Mantan Pasien RSJ yang Dinyatakan Sembuh

NUSAKALIMANTAN.COM, Balangan – Aliamansyah, warga desa Buntut Pilanduk dan Maria Ulpah warga Desa Padang Raya, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan merasa Bahagia. Pasalnya pada minggu, (22/08/2022) tadi keduanya dijenguk oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang didampingi Camat Halong, Rusmin Nuriadin.

Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi atau disapa Bunda Sri menyampaikan jika kedatangan mereka sebagai bentuk kepedulian pada warga. Terkhusus pada Aliamansyah, yang baru saja pulang dari perawatan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum beberapa waktu lalu karena gangguan jiwa.

“Kehadiran kita sebagai bentuk peduli pada masyarakat yang memang perlu perhatian agar kondisinya bisa semakin membaik. Terlebih kini Aliamansyah sudah bisa menjalani perawatan oleh keluarga usai dinyatakan sembuh dari rumah sakit,” ungkap Bunda Sri.

“Tentu kita ikut senang, bahagia dan terharu melihat kondisi Aliamansyah, sekarang dia sudah bisa membantu ibunya mencari nafkah. Kita ingatkan juga pada keluarga agar Aliamansyah tetap bisa jaga kesehatan dan minum obat yang diberikan dokter secara rutin,” pesan Bunda Sri.

Terpisah Merry Marisa kaka Aliamansyah, mengaku senang dan terharu atas kunjungan ketua TP-PKK Balangan hari itu. Merry juga menyampaikan kondisi adiknya yang saat ini sudah berangsur membaik baik secara fisik atau sikapnya sehari-hari.

“Sekarang fisik Aliamansyah sudah gemuk dan sudah bisa membantu ibu menyedap karet bahkan sudah berani pergi sendiri ke kebun, tadi baru menjual hasil menyadap,” ucapnya. (riz)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *