Jumat , 9 Desember 2022
Kebakaran yang terjadi di Perumahan Sumber Kurnia Jalan Pemuda Kuala Kapuas pada Kamis Siang

Api di Siang Hari Mengejutkan Warga Perumuhan Sumber Kurnia

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Saat suasana siang hari yang cukup panas, dan ketika itu para pegawai kantor istirahat dari pekerjaannya yang dilakukan sejak pagi. Tak lama terdengar teriakan terjadinya kebakaran. Disusul setelah itu raungan sirine mobil pemadam mulai bersahutan, sambil memburu ke arah api, tempat kebakaran terjadi, Kamis ( 3/11) pukul 12.46 WIB di Jalan pemuda tepatnya di Perumahan Sumber Kurnia RT 11 Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Pusat Pengendalian Oprasional Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( Pusdalops PB BPBD ) Kabupaten Kapuas, bahwa sekitar pukul 12:46 WIB. Terjadi kebakaran pemukiman Jalan Pemuda Komplek Perumahan Sumber Kurnia, Blok.A, RT. 11, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, SH., didampingi Kepala Bidang Penanggulangan Dan Pencegahan Damai, menurut laporan tersebut, kobaran api dapat dipadamkan sekitar 30 menit. Upaya pemadan kebakaran tersebut dilakukan oleh Tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten kapuas, Dinas Damkar Pol PP, Gabungan Damkar Swasta, relawan dan masyarakat sekitar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Hasil dari pendataan TRC BPBD Kabupaten Kapuas dari lokasi kejadian, akibat kejadian ini dua unit rumah habis terbakar atau mengalami kerusakan berat. Satu unit rumah yang terbakar sebagian atau rusak ringan. Tepatnya terbakar pada bagian garasi,” sebut Panahatan Sinaga.

Ditambahkan Kepala BPBD Kabupaten Kapuas lagi untuk Pemilik rumah yang terkena musibah adalah Bambang dan Hariyati sedang yang ketiga Daniansyan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa terluka. Korban terdampak sebanyak 3 Kepala Keluarga, pungkasnya. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *