Jumat , 29 Maret 2024
Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto

Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto Kunker ke Pulang Pisau

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto S.ST, MM melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau.

Kunker mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) itu berlangsung di Aula Kantor Dinas Perikanan daerah setempat, Kamis (17/11/2022).

“Iya kunker saya kali ini bersama pihak  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka Bulan Bakti Nelayan tahun 2022,” kata Pakde sapaan akrab Bambang Purwanto kepada awak media.

Disampaikannya, Kabupaten Pulang Pisau memiliki karakteristik yang unik. Dimana, pada sektor perikanan ada dua kategori nelayan. “Ada nelayan laut dan sungai,” ujar Pakde Bambang.

Dia mengungkapkan, kunker yang dilaksanakan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini sudah kali ketiga. Hanya saja, lanjutnya, kali pertama berkesempatan ke Pulang Pisau yang difasilitasi Dinas Perikanan daerah setempat.

“Jujur saja, kehadiran saya tidak lain berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kalteng, terkhusus bagi nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” imbuhnya.

Pakde Bambang berharap, bersama Direktorat Jenderal Perikanan tangkap yang diperkuat dukungan dari Komisi IV DPR RI terus konsisten melaksanakan berbagai macam kegiatan pemberdayaan masyarakat, termasuk bantuan pemerintah serta bakti nelayan seperti saat ini.

“Jadi, secara tidak langsung saya dapat mendengarkan usulan dan harapan warga nelayan di Pulang Pisau yang nantinya akan saya perjuangan, sehingga dukungan kita ini dapat memberikan kepastian bagi nelayan maupun petani demi perekonomian mereka,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang sudah perhatian dan membantu para nelayan daerah.

“Atas nama Pemkab Pulang Pisau, kami mengucapkan terima yang sebesar-besarnya atas dukungan serta bantuan yang sudah diserahkan, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Perlu diketahui, disela kunker Pakde Bambang bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, para tamu undangan dari sejumlah desa mendapat bantuan sembako.

Informasi dihimpun awak media di Pulang Pisau, sebanyak 1000 paket sembako yang disalurkan kepada warga nelayan dengan harapan bisa membantu mereka untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Dan, tuturnya, selama kurun 2 tahun aktivitas masyarakat sangat terganggu akibat dilanda Pandemi Covid-19, sehingga matapencaharian dan perekonomian menurun drastis.

“Paket sembako ini dari KKP, dan yang menerima warga Desa Tumbang Nusa, Jabiren Raya, Pilang dan Buntoi,” tutupnya. (nk-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *