Jumat , 19 April 2024
Konfercab Muslimat NU Kabupaten Kapuas

PC Muslimat NU Kabupaten Kapuas Gelar Konferensi Cabang

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Pimpinan Cabang Musiimat Nahdiatul Ulama Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Konferesi Cabang (Konfercab). Hadir dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu (3/12) pukul 08.30 WIB. Hadir dalam yang dilaksanakan di Rumah Makan Sekawan Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas ini Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuasl Drs H Nuraini Sarji M.Pd., Sekertaris PP Perguruan Nahdlatul Ulama Suhardi.,MA , Pengurus Badan Otonom NU, Pengurus Lembaga NU dan Latnah NU serta undangan lainnya.

Hj Ratna Sari, S.Pd I Saat pembukaan pada Sabtu (3/12)  mengatakan acara ini sebagai forum penyampaian laporan pertanggungjawaban Pimpinan Cabang,  selarna periode tugas dan pergantian kepengurusan pimpinan cabang,

“Kepengurusan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kapuas yang sekarang hanya melanjutan saja sampai periodenya berakhir dan saya hanya menjabat satu tahun ini saja,”  ungkap Hj Ratna Sari.

Ketua Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama Kebupaten Kapuas Drs  H Nurani Sarji, M.Pd meyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kapuas yang sudah bergerak untuk membina Wanita NU sampai ke kecamatan, khususnya poda kelompok kelompok pengajian dan sholawatan ibu ibu.

“Tentu ini harus terus dilakukan sebab jangan sampai warga nahdiatul ulama mengikuti kegiatan kelompok pengajian yang tidak ahlusunnah wal jamaah,”  ungkap H Nurani Sarji.

Ditambahakan Nurani Sarji lagi mustimat NU Kapuas harus terus berkolaborasi dengan NU dan badan otonom NU lainnya, sebab NU Kapuas itu tdak ada apa apanya kalau tidak ada sokongan Lembaga NU, Lajnah NU dan Badan Otonom NU seperti Musiimat NU ini. Kita sangat berharap kepengurusan yang akan terpilh nantinya bersemangat bersama untuk memajukan Nahdiatul Ulama, harap H. Nurani Sari.

Sernentara itu Ketua Pimpinan Witayah Muslimat NU Provinsi Kalimantan Tengah Dra Hj Rahmaniar.M Ag menyampaikan penghargaan kepada PC Muslimat NU Kapuas yang telah melaksanakan Konfercab ini dan PC Musimat NU Kabupaten Kapuas harus menyusun dan membentuk kepengurusn Pimpinan Anak Cabang di Kecamatan se Kabupaten Kapuas.  Kemudian membentuk ranting-ranting Musiimat NU sampai ke Desa dan Kelurahan,

“Musimat NU harus mengayomi Wanita NU sampai ke Desa dan Kelurahan, kita harus ada mempunyai PAUD, TK atau RA di Kecamatan di sampingang pengajian dan sholewatan yang sudeh dilakukan,” Harap Hj Renmaniar.

Sekretaris PC Musikmat NU Kapuas Hatriani saat ditemui di Rumah Makan Sekawan Kuala Kepuas, menjelaskan acara Konfercab Muslimat NU Kabupaten Kapuas berjalan lancar mulai dari acara pembukaan dan sampai pada kegiatan Inti yaitu pemilihan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kapuas. Para peserta Konfercab berasat dari Pengurus Cabang Musimat, perwakilan PAC Musiimat atau tingkat Kecamatan se Kabupaten Kapuas dan PW Muskirnat NU Provinsi Kalimantan Tengah,

“Konfercab dipandu Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalimantan Tengah dan  berjalan dengan demokratis. Dari usulan peserta Muncul satu nama  Hj Ratna Sani  sebagai Ketua Musimat NU Kabupaten Kapuas secara aklamasi. Kemudian dipilih 5 orang sebagai Tim Formatur untuk bertugas menyususun Kepengurusan,” terang Hatriani.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *