Senin , 30 Januari 2023
Kegiatan tampung tawar dipimpin oleh Damang Bataguh untuk mobil baru Camat Bataguh

Damang Bataguh Tampung Tawar Mobil Operasional Camat

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.,MT., Sebelumnya telah menyerahkan mobil operasional baru untuk kelancaran Camat di Kabupaten Kapuas untuk mempermudah dalam menjalankan tugasnya. Disamping Mobil operasinal yang ada juga sudah tergolong lama.

Camat Bataguh Syuryadin, SH yang telah menerima mobil operasional baru, melakukan acara tampung tawar untuk mobil tersebut pada Kamis (8/12) pukul 10.00 WIB, di halaman Kantor Camat Bataguh Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas.

Acara tampung tawar dipimpin oleh Damang Bataguh Darmanti, SH dihadiri oleh Camat Bataguh, Sekertaris Camat Taufik, SE., dan seluruh karyawan Kantor Camat Bataguh.

“Ritual Tampung Tawar dalam Suku Dayak bisa diartikan sebagai cara untuk mengucap syukur, mengharapkan kebaikan serta menolak bala atau musibah. Tujuan memberikan berkah untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan, menghapus sial, majal dan duka nestapa agar terhindar dari orang yang akan di Tepuk Tepung Tawar,” terang Darmanti.

Sementara Camat Bataguh Syuryadin SH mengatakan, dengan tampung tawar ini adalah sebuah adat yang sudah merupakan warisan budaya dari suku Dayak. Disamping mengambil keberkahan dari ritual tampung tawar, sekaligus juga upaya pelestarian budaya,

” Harapan setelah tampung tawar ini, semoga kita semua selalu bersemangat dan dilindungi oleh Allah SWT, serta lancar dalam menjalankan tugas. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mempasilitasi kita camat dengan mobil baru ini,” ucap Syuryadin. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *