Senin , 30 Januari 2023
Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT PKM Anjir Serapat di Aula Kantor Camat Kapuas Timur

Lokmin Linsek UPT PKM Anjir Serapat Evaluasi SPM dengan Nilai Baik

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT PKM) Anjir Serapat melaksanakan Lokakarya mini ( Lokmin) lintas sektor ( Linsek) di Aula Kantor Camat Kapuas Timur Jalan Trans Kalimantan KM 8 Desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (8/12) pagi.

Acara Lokmin ini diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Yang di wakili oleh Kasi Humas Adi Purnomo, SKM., MM , Tripika Kecamatan Kapuas Timur, Kepala UPT PKM Anjir Serapat Dokter Dwi Puspita Ratna bersama perawat lainnya, Kepala BPP Pertanian, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur, Kepala Desa Se Kecamatan Kapuas Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam Lokakarya mini lintas sektor di Aula Kantor Camat Kapuas Timur ini, Kepala Dinas Kesehatan dr Tonun Irawati Panjaitan yang diwakili Kasi Humas Adi Purnomo SKM MM menyampaikan dalam kesempatan ini kita melakukan evalusi standar pencapaian SPM atau Standar Pelayanan Minimal bidang kesehatan.

” Seperti diketahui SPM merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar minimal bidang kesehatan. Hasil pencapain untuk UPT PKM Anjir Serapat adalah baik. Dan tentu diharapkan dapat ditingkatkan lagi. Kebutuhan PKM akan ditampung dan diajukan, termasuk Sumber Daya Manusia,” sebut Adi Purnomo.

Adi Purnomo menambahakan tUPT PKM Anjir Serapat, memerlukan tenaga untuk laboratorium. Dalam Lokmin juga dibahas anggaran untuk Stunting. Seperti diketahui dana Dinkes hanya 30 persen sedangkan 70 persen yg lain. Kita harapkan dan disetujui oleh kades untuk mengoptimalkan dana desa, jelas Adi Purnomo.

Terpisah Sekretaris Camat Kapuas Timur Amalludin dengan adanya Lokakarya mini lintas sektor ini berharap apa yang menjadi skala prioritas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, yang mana masalah gizi buruk, pencegahan penyakit menular terlebih dalam suasana cuaca ekstrim ini maupun hal lainya, bisa kita tanggulangi bersama,

” Melalui kegiatan ini juga permasalahan yang ada di Kecamatan Kapuas Timur bisa saling sharing yang mana pertemuan dengan melibatkan semua elemen masyarakat ini menjadi momen yang penting,” pungkas Amaludin (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *