Minggu , 23 Juni 2024
Foto bersama PD KBB PUlang Pisau bersama puluhan anak yatim saat buka puasa bersama, Senin (17/4/2023)

Puluhan Anak Yatim Piatu Diajak Buka Bersama dan Terima Bingkisan dari KBB Pulang Pisau

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Puluhan anak yatim yang ada di wilayah kota Pulang Pisau bersuka cita saat diajak buka puasa bersama dan menerima bingkisan dari Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (17/4/2023) di aula mess Pemkab Pulang Pisau lama.

Ketua Umum PD KBB Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman SAg mengatakan, kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian KBB Kabupaten Pulang Pisau terhadap keberadaan anak yatim piatu yang ada di wilayah kota Pulang Pisau khususnya.

“Insya Allah kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan jumlah anak yatim yang lebih banyak lagi, mengingat masih ada anak-anak yatim di kecamatan lain yang kurang mendapat perhatian,” ujarnya.

H Fadli juga mengatakan, ke depan dirinya dan pengurus KBB lainnya berencana untuk membentuk sebuah yayasan yang mengurusi anak yatim sehingga anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dapat diperhatikan.

“Semoga niat mulia kita berbagi dengan anak yatim ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya sembari diaminkan seluruh anak  yatim piatu.

Sementara mengisi ceramah sembari menunggu buka puasa, KH Suriyadi menyampaikan bahwa di bulan Ramadan setiap hamba  melaksanakan perbutan baik, khususnya ibadah maka nilai pahalanya akan lebih dilipatkan gandakan oleh Allah SWT

“Ibadah yang saya maksud apa saja, tidak hanya salat, puasa dan ibadah lainnya saja. Artinya,  Apa saja perbutan baik di bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, bahkan termasuk senyum pun di bulan Ramadan ini tidak lepas dari ibadah dan dilipatkan gandakan pahanya,”  ucap. ustadz Suriyadi.

Dia berharap, pada momen bulan puasa yang tersisa sekitar 4 hari ini lagi, mari tingkatkan ibadah  sebanyak-banyaknya untuk meraih pahala.

“Termasuk amal sedekah sangat besar pahalanya di bulan Ramadan. Tidak mampu besar, kecil saja, yang penting niatkan sedekah,”katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh dewan Pembina dan pengurus KBB Kabupaten Pulang Pisau, antara lain Asrianoor selaku sekretaris umum KBB Pulang Pisau, Hendri Arroyo selaku bendaraha umum KBB,KH Suriyadi, H Syarbaini, dan pengurus KBB Pulang Pisau lainnya. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *