Senin , 27 Mei 2024
Pengukuhan PC DMI Kecamatan Pandih Batu

PD DMI Kabupaten Pulang Pisau Kukuhkan 4 PC DMI Kecamatan

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman SAg melantik 4 Pengurus Cabang (PC) DMI kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Empat PC DMI yang dikukuhkkan tersebut antara lain PC DMI Kkecamatan Banama Tingang, PC DMI Kecamatan Kahayan Tengah, PC DMI Kecamatan Kkahayan Kuala dan PC DMI Kecamatan Pandih Batu.

Pengukuhan dilaksanakan di tempat dan waktu yang berbeda. PC DMI Banama Tingang dan Kahayan Tengah telah dilantik sebelumnya pada tanggal 7 September 2023, sedangkan pengukuhan PC DMI Kahayan Kuala dan PC DMI Pandih Batu dilaksanakan pada 15 September 2023.

Ketua Umum PD DMI Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman SAg dalam sambutannya mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama seluruh pengurus daerah dmi kabupaten pulang pisau mengucapkan selamat atas pengukuhan saudara-saudari sebagai Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia.

Pengukuhan PC DMI Kahayan Kuala

“Ucapan terima kasih pula kepada seluruh Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia empat kecamatan atas kesediaannya mengabdikan diri menjadi Pengurus Cabang DMI Kecamatan demi melaksanakan tugas salah satunya untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, memperbaiki mutu pelayanan dalam meningkatkan ibadah dan kenyamanan jamaah,” ucapnya.

Diungkapkannya, selain itu DMI memiliki tujuan dan mengemban yaitu memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

“Perlu diketahui, tahun 2023 ini kami telah menyusun sejumlah program yang akan dilaksanakan, diantaranya pengukuhan pengurus cabang dewan masjid indonesia kecamatan se-kabupaten pulang pisau yang dijadwalkan secara bertahap hingga tahun depan. Tahun ini kita kukuhkan 4 kecamatan terlebih dahulu, 4 kecamatan lainnya menyusul tahun depan,” ujarnya.

Pengukuhan PC DMI Kahayan Tengah dan Banama Tingang

Menurut H Fadli, DMI Kabupaten Pulang Pisau juga memprogramkan sosialisasi masjid bersih dan kegiatan lainnya yang berkenaan dengan pembinaan masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

“Harapan kami, semua pihak termasuk pengurus cabang dmi kecamatan serta masyarakat secara umum dapat memberikan dukungan terhadap program kerja yang telah kamis susun dan akan kami laksanakan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut H Fadli mengajak, seluruh Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan untuk bersatu, bersama-sama memikul tanggung jawab ini. “Menjadikan organisasi dewan masjid indonesia sebagai wadah memperkuat ukhuwah islamiyah dan menggaungkan syiar-syiar agama dengan cara memakmurkan dan dimakmurkan masjid khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau hingga kecamatan. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *