Senin , 24 Juni 2024

PGRI Kecamatan Bataguh Bertekad Berani dan Tangguh dalam Jambore Porseni Kabupaten

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Guru guru dari seluruh Kecamatan Bataguh yang bernaung di bawah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam rangka Hari guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI mengikuti pertandingan dan perlombaan Jambore dan Porseni tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kuala Kapuas.

Sebelumnya Senin (20/11) pukul 08.45 WIB, rombongan di lepas oleh Camat Bataguh dalam acara pelepasan di halaman Kantor Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bataguh Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk Kecamatan Bataguh. Pelepasan diikuti Camat Bataguh Syuryadin, SH., Kepala Kantor Korwil Bataguh Untung, S.Pd.,MA., dan staff Kantor Korwil, Ketua PGRI Bataguh Samson Wiji Winarso dan anggota PGRI Kecamatan Bataguh.

Ketua PGRI Kecamatan Bataguh Samson Wiji Winarso dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti Jambore dan Porseni ini 70 orang. Terdiri atlit dan official untuk semua cabang olah raga maupun seni. Namun kita Kecamatan Bataguh. Ada yang kita tidak bisa mengikuti diantara beberapa lomba maupun pertandingan tahun 2023ini adalah guru berprestasi,

“Semua jenjang pendidikan kita libatkan dalam jambore. Untuk kegiatan saat ini pembiayaan dari dana murni yang terhimpun dari iuran yang dikumpulkan melalui anggota PGRI Kecamatan Bataguh. Sementara untuk jadwalnpwrtandingan kali ini kita berharap semoga tidak bebenturan dengan jadwal tes P3K. Teriutama cabang yang melibatkan tenaga guru kontrak,* sebut Samson Wiji Winarso.

Kepala Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Bataguh Untung S.Pd.,MA., dalam wawancara menyampaikan kalau
kegiatan Jambore Porseni ini sudah dipersiapkan sebelumnya oleh semua yang terlibat. Baik untuk cabang lomba maupun pertandingan. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari guru,
Walau berada di pelosok atau kecamatan yang mana desa tempat kita mengabdi jauh dari kota, mudah mudahan kita bisa meraih prestasi terbaik untuk membawa nama Kecamatan Bataguh ini. Jaga kesehatan dan utamakan sportifitas. Karena kesehatan itu penting jangan dipaksakan,

“Terima kasih untuk bantuan penginapan dari relawan keluarga dari Pak Wardoyo sehingga memudahkan peserta kita. Semoga rekan rekan guru yang akan mengikuti lomba maupun pertandingan untuk jambore ini. Benar benar menunjukan tekad Bataguh, berani dan tangguh untuk meraih prestasi terbaik nantinya,” harap Untung.

Camat Bataguh Syuryadin, SH., berharap semoga akan ada kebijakan dalam pelaksanaan lomba ataupun pertandingan bagi peserta yang kebetulan juga harus ikut dalam tes P3K. Sebagai pimpinan wilayah Kecamatan Bataguh merasa salut dan bangga akan Keikut sertaan para tenaga pendidik untuk membawa nama Kecamatan Bataguh. Tentu saja hasil maksimal litabharapkan namun seperti pak Korwil katakan jangan dipaksakan. Karena para guru selain dari untuk kegiatan ini juga harus terlibat dalam kegiatan utama yaitu mengajar, ungkap Syuryadin. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *