Senin , 24 Juni 2024
Baznas Kabupaten Pulang Pisau saat mnenyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Maliku Baru, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (27/2/2024)

Baznas Pulpis Sigap Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Maliku

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pulang Pisau sigap menyalurkan bantuan kepada 32 kepala keluarga (KK) warga terdampak kebakaran yang meluluhlantakkan kawasan Pasar Minggu Desa, Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (27/2/2024).

“Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan sebanyak 32 bantuan berupa alat memasak untuk 32 korban kebakaran di Desa Maliku Baru. Semoga dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak kebakaran yang terjjadi pada Senin malam tersebut,” ucap Ketua Baznas Kabupaten Pulang Pisau Ibu Irami Narsih.

Penyaluran dilakukan di Posko Desa Maliku dan diterima langsung oleh warga terdampak dan disaksikan oleh Kepala Desa dan Ketua BPD Maliku Baru di halaman Kantor Desa Maliku Baru.

Ketua Baznas Kabupaten Pulang Pisau didampingi Wakil Ketua 1 Baznas Bidang Pengumpulan Hariyanto, dan Wakil Ketua 2 Bidang Penyaluran dan Pendistribusian Asrianoor, serta 2 orang pelaksana yakni Alawiyah dan Iyan Kasela.

Kepala Desa Maliku Baru Katirun dan Ketua BPD Alan menyambut baik bantuan yang disalurkan Baznas Kabupaten Pulang Pisau. “Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat bagi warga korban kebakaran, kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pulang Pisau,” tukas Kades Maliku Baru.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Kalteng Mustain Khaitami mengapresiasi gerak cepat Baznas Kabupaten Pulang Pisau menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Desa Maliku Baru.

“Baznas harus selalu tampil terdepan untuk membantu warga yang terkena musibah, setidaknya untuk mengurangi beban warga terdampak dengan bantuan yang dibutuhkan. Terima kasih Baznas Kabupaten Pulang Pisau semoga eksistensinya bermanfaat bagi umat,” ujar Mustain Khaitami. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *