Senin , 24 Juni 2024

Ketua PGRI dan Balakar 545 Kapuas Hadiri Pemakaman Guru Berjiwa Relawan

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Wafatnya seseorang rahasia dari sang Pencipta. Begitu juga dengan insan pemberi ilmu sekaligus memiliki kepedulian pada kegiatan relawan pemadam kebakaran serta kegiatan sosial lainnya, Feb Abdi ASN di SMA 3 Kuala Kapuas, Ketua Barisan Pemadam Kebakaran Berkat Ikhlas Permai (BIP 2) Feb Abdi menutup usia pada Rabu (2/4) Malam.

Feb Abdi sosok pengajar yang dengan penuh kesederhanaan serta bersahaja ini disukai oleh rekan kerjanya di lingkungan SMA 3, serta murid muridnya, baik yang masih menuntut pendidikan di sekolah tersebut maupun para alumni. Begitu juga dilingkungan para relawan kota Kuala Kapuas dan sekitarnya. Ini dibuktikan dengan banyaknya yang berdatangan kerumah duka, maupun mengiringi kepergian ke peristirahatan terakhir.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesua (PGRai) Kapuas Kadeni dan Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia ( YPLP PGRI ) H Samsul Bahri, S.Pd.,M.Pd., saat acara pemakaman salah satu anggota Feb Abdi, menyampaikan rasa berduka cita yang mendalam atas meninggalnya anggota mereka. Dan menurut mereka sebagai seorang guru yang aktif juga dalam giat relawan, Feb Abdi memiliki dedikasi dalam tugasnya.

Sementara Rahmat M Noor Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, yang merupakan organisasi relawan mengatakan kalau sebagai relawan, semangat dan kepedulian almarhum Fen Abdi sangat luar biasa. Selalu aktif dalam penanganan kebakaran baik pemukiman maupun lahan. Sosok Feb Abdi juga sudah lama berkecimpung dalam giat sosial dari organisasi pemadam kebakaran,

” Kepergian sosok Fen Abdi ini sangat dirasa oleh kita para relawan, murid almarhum, maupun masyarakat dimana BPK BIP 2 yang diketuai. Semoga diterima segala amal baik dan diampuni dosanya,” ungkap Rahmat M Noor yang juga Lurah Selat Utara ini. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *