Selasa , 30 April 2024

Dandim 1011/ KLK Kapolres Kapuas OPD dan Masyarakat Bantu Korban Kebakaran di Pulau Mambulau

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Kebakaran yang meluluh lantakan pemukiman warga, dengan korban 103 jiwa dari 33 kepala keluarga serta kediaman berjumlah 23 buah rusak berat. Memerlukan perhatian dan bantuan serta kepedulian.

Rombongan Kodim 1011/ KLK yang dipimpin Dandim langsung Letkol inf Khusnun Dwi Putranto S.E beserta anggota Koramil 1011 – 04/ Selat, datang ke lokasi kebakaran Jumat (12/4) pukul 09.00 WIB. Dalam kunjungan Dandim 1011/ KLK Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto didampingi Pasiter Kapten Inf Ignatius Redi berkesempatan melihat akibat dari amukan si jago merah saat dini hari serta mendengarkan keterangan warga, sekaligus menyerahkan beberapa bantuan serta memberikan motivasi dan semangat pada warga terdampak.

Masih pada hari yang sama, Pukul 13.20 WIB, setelah Shalat Jumat, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P. bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Kapuas, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny. Rita Gede Pasek dan anggota, Kapolsek Selat Kompol Susilawati, SE.,MM., beserta anggota dan rombongan lainnya, meninjau dan memberikan sejumlah bantuan langsung pada warga terdampak. Kehadiran orang nomor satu di Polres Kapuas bersama rombongan ini, disambut antusias oleh warga terdampak serta masyarakat lainnya di Desa Pulau Mambulau RT 6.

Camat Bataguh Syuryadin, SH., dengan kehadiran baik dari TNI yaitu dengan kedatangan Dandim Letkol inf Khusnun Dwi Putranto dan seluruh anggota, maupun Polri yaitu Polres Kapuas AKBP Gede Pasek Muladnyana serta ibu dan PJU Polres Kapuas, Kapolsek Selat dan anggota, merupakan wujud perhatian segala pihak akan adanya musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Bataguh,

” Seperti diketahui, sebelumnya baik Pj Bupati maupun Ibu Ketua TP PKK. Serta lainnya, bantuan terhadap korban terus mengalir yang kita harapkan akan mengurangi masalah yang dihadapi para korban kebakaran,” ungkap Syuryadin.

Sementara Pj Kades Pulau Mambulau Udit, SE., menyebutkan selain dari Kapolres dan Dandim sebelumnya ada pula bantuan untuk anak sekolah berupa peralatan sekolah serta kebutuhan lainnya, lalu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yaitu bahan makanan. Sebelum shalat Jumat juga ada dari Dinas Dagperinkop Kapuas berupa bahan makanan. Bahkan bantuan dari masyarakat yang merupakan swadaya juga kita terima seperti dari komunitas masyarakat Kelurahan Pulau Kupang,

” Sekali lagi pemerintah Desa Pulau Mambulau atas kepedulian dan perhatian segala pihak yang merupakan rasa berempati pada warga kami, kita ucapkan terima kasih. Bencana di suasana Idul Fitri ini merupakan cobaan yang berat bagi warga kami, namun dengan kepedulian banyak pihak terasa terkurangi beban warga terdampak,” ungkap Udit. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *