Rabu , 1 Mei 2024

Dinas PUPRPKP Kapuas Gercep Rehab Kerusakan Jembatan Pasca Kebakaran

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, pada Kamis dinihari (11/4) sekitar pukul 01.30 WIB, disamping menghanguskan 23 rumah, terdampak 33 KK dengan 103 Jiwa, jembatan masuk di jalan poros Desa Pulau Mambulau juga mengalami kerusakan.

Nampak terlihat dua jembatan tidak bisa dilalui sebelumnya oleh kendaraan roda 4. Sehingga beberapa kali ada kunjungan untuk membantu korban tidak bisa dilewati dan mengambil jalan melewati jembatan tinggi di muara Sungai Anjir.

Petugas dari Dinas PUPRPKP Kapuas melihat adanya kerusakan dan laporan dari Camat Bataguh Syuryadin, SH., maupun Pj Kades Pulau Mambulau Udit, SE., serta masyarakat, segera dengan gerakan cepat ( Gercep ) membenahi jembatan yang merupakan jalur transportasi penting di Desa Pulau Mambulau, Senin (15/4) pagi hingga selesai.

Saat perbaikan yang dilakukan tim dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kapuas, nampak disaksikan langsung oleh Camat Bataguh Syuryadin bersama Kapolsek Selat Kompol Susilawati SE, MM., bersama anggota serta masyarakat sekitar.

Camat Bataguh Syuryadin, SH saat ditemui Selasa (16/4) di Desa Pulau Mambulau menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan tindakan cepat dari Dinas terkait yang memperhatikan kepentingan masyarakat. Terutama perbaikan jembatan yang rusak ini. Ini adalah wujud dari perhatian pemerintah kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPRPKP ini, Semoga ini akan memperlancar transportasi dan memulihkan ekonomi pasca kebakaran di wilayah kita, ujar Syuryadin.

Ucapan yang sama juga disampaikan Udit, SE selaku Pj. Kepala Desa Pulau Mambulau.

“Terima kasih untuk pak Pj. Bupati Erlin Hardi,ST.,MT., Kadis PUPRPKP Teras, ST.,MT., atas gerak cepat memperbaiki jembatan sebagai yang terdampak saat kebakaran baru lalu. Dalam kesempatan ini kita juga berterima kasih pada Disdukcapil Kapuas yang sudah siap menyerahkan dokumen kependudukan warga yang terdampak, mudahan besok Rabu bisa diserahkan dan berlanjut bantuan kepedulian yang terus mengalir,” ujar Udit. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *