Minggu , 5 Mei 2024

Pj Bupati Tinjau Kembali Korban Kebakaran Usai Perjalanan Luar Kota

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST.,MT., setelah dari Perjalanan dari Jakarta meninjau kembali korban akibat bencana kebakaran yang melanda Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin (22/4).

Saat melakukan peninjauan, Pj Bupati Kapuas didampingi Kadis Sosial Yan Marto, SH., M.Hum., Kadis Pertanian Yaya, SP, Kadinkes dr. Tonun Irawati Panjaitan, Inspektorat Herry Bowo, Kepala RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas KPP Kusmiati, Kepala DLH Caroline, Camat Bataguh Syuryadin, SH., dan ASN dilingkungan Kantor Camat Bataguh, Pj Kepala Desa Pulau Mambulau Udit, SE, bersama Perangkat desa, perwakilan dari BPBD Kapuas, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Camat Bataguh Syuryadin,SH., mengatakan dari bantuan yang diberikan dimana merupakan kumpulan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diberikan pada warga Desa Pulau Mambulau yang terdampak dan diserahkan secara simbolis ini, adalah lambang perhatian dan rasa kebersamaan dari pemerintah,

” Ini adalah support atau dukungan pada 103 jiwa yang terdampak dimana kurang lebih ada 23 rumah yang mengalami rusak berat. Pj Bupati Erlin Hardi dari perjalan luar kota, menyempatkan singgah di Desa Pulau Mambulau. Ini patut kita banggakan kepedulian dan juga perhatian. Begitu juga dengan OPD yang mendampingi kunjungan Pj Bupati pada hari ini,” sebut Syuryadin.

Kepala Desa Pulau Mambulau Udit, SE, menyampaikan ucapan terima kasih juga pada semua rombongan untuk kesekian kali datang berhasil lalu memberikan bantuan. Selaku Pj Kades kita berbangga akan banyaknya kepedulian pada musibah yang kembali mendera warga Pulau Mambulau ini,

” Terlebih lagi pada Pj Bupati Kapuas yang baru sampai terus meluncur ke desa kita ini. Dan hal.lao yang tak kalah penting, warga yang terkena musibah dengan koran 10 rumah terdampak pada kebakaran di bulan Ramadhan beberapa tahu lalu, juga menjadi perhatian untuk dibantu,” sebut Udit.

Udit menambahkan lagi, adanya kegiatan penyerahan bantuan dan juga demi kebersamaan yang dulu pernah mengalami hal yang sama, tapi tetap akan jadi perhatian, adalah hal yang patut kita syukuri. Kita berharap adanya musibah tetap membuat kita tabah, lalu adanya perhatian kepedulian pemerintah adalah wujud perhatian yang tidak bisa dibantah, pungkas Udit. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *