Senin , 24 Juni 2024
Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menghadiri Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024, DPRD Prov. Kalteng

Wagub Edy Pratowo Hadiri Rapur Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Provinsi Kalteng

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024, DPRD Prov. Kalteng, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Kalteng, Senin (10/6/2024). Rapur dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

Dalam sambutan pengantarnya, Wakil Ketua DPRD Faridawaty Darland Atjeh mengatakan agenda rapat anggota Dewan kali ini adalah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah Prov. Kalteng masing-masing tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Prov. Kalteng Tahun Anggaran 2023 dan tata cara angkutan laut dan sungai yang melintasi di bawah jembatan bentang Panjang.

“Perlu diketahui bersama bahwa Pidato Pengantar Gubernur Kalimantan Tengah terhadap dua Raperda tersebut telah disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah pada Rapat Paripurna ke – 4 Hari Senin Tanggal 3 Juni 2024”, tutur Faridawaty.

Adapun tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng yang menyampaikan pandangan umum terhadap 2 (dua) Raperda Prov. Kalteng diantaranya dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disampaikan oleh Yohanes Freddy Ering, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) disampaikan oleh Hj. Siti Nafsiah, dari Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Siswandi, dari Fraksi Partai Nasdem disampaikan oleh Bryan Iskandar, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) disampaikan oleh Kuwu Senilawati, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh Evi Kahayanti dan dari Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H) disampaikan oleh Rizki Amalia Darwan Ali.

Usai mendengarkan Pemandangan Umum dari Fraksi Pendukung DPRD Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng menyampaikan berkenaan dengan pertanyaan maupun saran sebagaimana yang telah disampaikan oleh masing-masing Fraksi Pendukung, untuk itu mengharapkan tanggapan serta jawaban dan penjelasan dari pihak Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng pada Rapur selanjutnya.

Wagub saat diwawancarai usai menghadiri Rapur ke-5 Masa Persidangan II, menyampaikan seluruh Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng pada dasarnya menyampaikan apresiasi atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemprov Kalteng berturut-turut. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng yang dapat menerima dua rancangan Raperda Prov. Kalteng untuk dibahas lebih lanjut.

Rapur dihadiri Anggota Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah serta Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Anggota Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, BUMD, dan BUMD serta Para Tenaga Ahli DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda. (MMC/nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *