Minggu , 28 November 2021
DPC PKB
Undangan dan pengisi acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Kapuas dengan PC NU dan Pemuda NU

DPC PKB Kabupaten Kapuas Peringati Mulid Nabi Besar Muhammad SAW

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Sebagai wujud suka cita di bulan Rabiul Awal dimana merupakan hari kelahiran junjungan Nabi besar Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas mengadakan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama dan  Pemuda Nahdlatul Ulama Senin (11/10) pukul 20.00 WIB di Kantor DPC PKB Kabupaten Kapuas jalan Pemuda KM 1 Kuala Kapuas.

Dalam perayaan Maulid Tersebut hadir Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Tengah Habib H Ismail Yahya, Sekda Kapuas Septedy, Ketua MUI dan Ketua PC NU, H Nuraini Sarji, Ketua FKUB dan Ketua Dewan Pendidikan H  Muhtar Ruslan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidan, Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas Tommy Saputra dan Ketua DPC Kabupaten Pulang Pisau Sentot, Ketua Kadin Supenpri, tokoh Pemuda H Bob Mahaputra, serta undangan lainnya.

PP Otong tumpeng oleh ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas karena acara berbarengan dengan Ultahnya

Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas Tommy Saputra, perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW yang dirayakan kebetulan bertepatan dengan hari lahirnya, maka sekaligus juga dilanjutkan  potong tumpeng untuk merayakan secara  berbarengan pada saat itu.

“Ucapan terima kasih pada yang hadir pada kesempatan hari ini. Yang telah meluangkan waktunya yang merupakan kebahagian bagi kami semua. Karena juga hari ultah saya, istri saya yang kebetulan orang Jawa mempersiapkan Tumpeng untuk kita pada kesempatan ini,” ungkap Tommy Saputra.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan Ketua Nahdlatul ulama, H  Nuraini Sarji menyoroti keterikatan antara PKB dan NU dimana  keduanya  seiring sejalan, seperti di Jawa Timur banyak Bupati dan Ketua Dewan yang di duduki kader PKB maupun orang Nahdlatul Ulama, ungkap Nuraini Sarji.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Septedy MSI mengapresiasi  PKB selalu mendukung dan sejalan dengan pemerintah daerah, maka dari itu kita selalu berusaha untuk hadiri kegiatan dari PKB ,

“Hadirnya kita sebagai perwakilan juga mengobati kerinduan akan perayaan maulid karena saya dibesarkan di Banjarmasin dalam lingkungan masyarakat yang sering mengundang maulid. Itulah alasan rindunya,” terang Septedy.

Habib H Ismail Yahya dalam uraiannya mengatakan NU adalah ibu kandung dari PKB dan PKB adalah benteng Ahli  Sunnah Waljamaah,

“Perayaan Maulid oleh partai memang dilematis. Karena kalau dihadiri akan disangka simpatisan. Tapi dengan perayaan maulid hari ini kita tepiskan anggapan itu bersama, kita ingin  memajukan kegiatan keagamaan dengan kebersamaan kita,” tegas Habib H Ismail bin Yahya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *