Jumat , 9 Desember 2022
Rapat Pembentukan
apat Pembentukan Panitia Kejuaraan Basket Pelajar Tahun 2022

Rapat Pembentukan Panitia Kejuaraan Basket Ball Pelajar

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Seperti berita terdahulu, Ketua Perbasi Kapuas Yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, DR H Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd menggagas diadakan kejuaraan basket untuk pelajar, demi mempersiapkan tim pelajar ke ajang lebih lanjut, serta upaya menggairahkan olahraga bola basket untuk lebih dicintai oleh lapisan masyarakat.

Bertempat di Aula Kantor Pendidikan Nasional Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dilaksanakan kegiatan awal dari langkah persiapan kejuaraan dengan membentuk panitia, Senin (11/4) pukul 13.45 WIB. Dengan pimpinan rapat Ketua Perbasi H Suwarno.

Terpilih sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Basket Pelajar Tahun 2022 ini, Agustin, sekretaris Mardianto dan bendahara Eva. Lalu untuk seksi dipadukan antara guru guru olahraga yang tergabung dalam MGMP PJOK  ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan)  dan anggota Perbasi Kabupaten Kapuas.

Ketua Perbasi H Suwarno Muriyat mengatakan dengan terbentuknya panitia ini adalah awal kita untuk melakukan persiapan menjelang kejuaraan yang tidak lama lagi diadakan,

“Dalam kejuaraan ini kita menggenjot kwantitas dulu, nanti tahun depan kwalitas, upaya kita adalah meningkatkan minat basket termasuk memotivasi guru olahraga. Kita juga siap untuk mengirim guru untuk mengikuti pelatihan baik untuk menjadi pelatih maupun wasit,” terang H Suwarno.

H Suwarno juga menambahkan pelaksanaan tahun depan semoga bisa dianggarkan, dengan catatan setelah pelaksanaan tahun ini dengan swadaya, semoga basket makin berkembang termasuk dalam cabang O2SN ( Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) seperi masa masa dulu, pungkasnya.

Ketua panitia Agustin yang juga Kepala Bidang Pembinaan SMP mengatakan untuk biaya menyesuaikan dan akan dibahas pertemuan lebih lanjut. Kebetulan dalam waktu dekat akan ada rapat kepala sekolah atau MKKS, harus kita bicarakan supaya lebih cepat dalam pelaksanaan.

“Terlebih lagi ada disebutkan untuk dana boss bisa dianggarkan untuk menunjang kegiatan olahraga, semoga bisa membantu,” sebut Agustin.

Sekretaris Perbasi Kris juga menyumbang saran dimana kejuaraan ini adalah sebuah terobosan kita membangkitkan sumber daya manusia pebasket kita, baik dari pemain, pelatih dan wasit. Terlebih lagi adanya pelatihan yang bisa lebih menunjang, ujarnya. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

One comment

  1. Semoga kegiatan ini melahirkan pebasket handal yg bisa berkiprah ke level yg lebih tinggi, dan melahirkan talenta muda yg berjaya dimasa akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *