Jumat , 19 April 2024
Kontingen
Foto Panitia Pesparawi Kabupaten Bartim

Kontingen Bartim Giat Latihan Persiapan Mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional

NUSAKALIMANTAN.COM, Tamiang Layang – Kabupaten Barito Timur siap mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional ke XIII di Yogyakarta Juni 2022 mendatang. Kesiapan Barito Timur mengikuti kegiatan Pesparawi tersebut diketahui setelah Pengurus LPPD dan Panitia Pelaksana melaporkan persiapan Kontingen Kabupaten Bartim ke Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur jalan Ahmad Yani. Selasa (10/05/2022).

Ketua Lembaga Pengembang Pesparawi Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM kepada Bupati Bartim menjelaskan Barito Timur akan mengikuti cabang Vokal Solo Anak . Cabang ini merupakan cabang potensial dari Kabupaten Barito Timur berdasarkan hasil pemantau Tim LPPD Provinsi Kalimantan Tengah, pada kegiatan Pesparawi Tingkat Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan di Kecamatan Paku Betu pada Tahun 2019 lalu.

Dikatakan Barnusa, LPPD sudah bekerjasama dengan Panitia Pelaksana dalam rekruitmen pelatih yang di datangkan dari Jakarta untuk mematangkan cabang vocal solo anak ini. “Peserta yang dipersiapan ini merupakan aset Barito Timur yang nantinya dapat mewakili Barito Timur di ajang Pesparawi maupun di event lainnya,”  terang Barnusa.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Timur Ariantho S. Muler, ST., MM melaporkan peserta Pesparawi Tingkat Nasional adalah juara 1 vokal solo anak pada Pesparawi Tingkat Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan pada Tahun 2019. “Persiapan Kontingen sudah mencapai 80 %, Pelatihan sudah dilaksanakan 2 tahapan, tahap pertama dilaksanakan sewaktu persiapan keberangkatan kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Timur mengikuti Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang tertunda dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Tahap kedua latihan dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret 2022 dengan mendatangkan pelatih Profesional dari Jakarta,” terangnya

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur ini juga menyampaikan peserta Vokal Solo Barito Timur sudah ujicoba tampil pada saat kebaktian minggu di Gereja Palanungkai Tamiang Layang. Dan hingga saat ini baik pelatih dari Jakarta maupun pelatih lokal terus melakukan kolaborasi untuk mematangkan persiapan sesuai progress yang sudah ditetapkan oleh Panitia.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, SE., MM  dalam arahannya meminta agar panitia membuat rencana kegiatan dari keberangkatan sampai kembali ke tamiang layang. Orang Nomor Satu di Bartim ini juga meminta panitia mencari penginapan dekat dangan lokasi acara agar memudahkan mobiliasai kontingen dan mendata jumlah anggota tim yang berangkat dengan jelas agar dimasukan ke dalam anggaran, segera membuat kostum penyanyi sesuai dengan usia, lagu dan Motif baju yang sesuai  serta panitia diminta mempersiapkan konser mini yang dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) Bupati. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *