Jumat , 9 Desember 2022
SDN 1
Kadis pendidikan mengawasi jalannya Assessment Semester Berbasis Komputer off line bersama Camat Basarang Korwil dan pihak SDN 1 Basarang Jaya

SDN 1 Basarang Jaya Laksanakan Assessment Semester Berbasis Komputer Offline

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – penerapan teknologi tentunya mempermudah dalam melaksanakan suatu proses, begitu juga dalam melakukan penilaian terhadap hasil belajar. Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) 1 Basarang Jaya, Kecamatan Basarang, dalam semester ini, melaksanakan Assessment Berbasis Komputer off line.

Pelaksanaan Assessment Berbasis Komputer  di SDN 1 Basarang Jaya, Kamis (16/6) pagi, di buka olah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, DR H Suwarno Muriyat, S.Ag., M.Pd., didampingi Camat Basarang Mujiono, S.Pd., M.AP., Kepala Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Basarang Karsian., S.Pd., MA., Kepala SDN 1 Basarang Jaya, Suminto, guru guru SDN 1 Basarang Jaya, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas DR. H. Suwarno Muriyat, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan pemanfaatan teknologi informatika didalam segala bidang sudah suatu yang mutlak dan harus kita lakukan. Begitu juga penerapan teknologi komputer dalam assessment atau penilaian semester ini,

“Suatu kemajuan dan langkah baru  yang kita terapkan bersama di Kecamatan Basarang ini. Semoga terus berlanjut dan didorong Program Sekolah Penggerak (PSP) yang di Motori kepala sekolah,” sebut H. Suwarno Muriyat.

Camat Basarang, Mujiono S.Pd., M.AP., berharap dengan terlaksananya assessment semester berbasis komputer ini, seperti yang disampaikan Kadis tadi, merupakan sebuah kemajuan pembelajaran dimana murid bisa terlibat secara aktif dalam proses belajar yang menarik dan bermakna, bisa menggabungkan ide-ide baru ke dalam pengetahuan yang telah dimiliki sebelumnya untuk memahami suatu makna, saling bekerja sama dalam suatu kelompok untuk berbagi ide, saran, pengalaman, dan memberi masukan pada anggota lainnya.

“Siswa juga bisa secara aktif dan antusias atau bersemangat untuk berusaha mencapai standar kompetensi yang telah ditetapkan. Peserta didik bisa menyadari apa yang telah dipelajarinya, serta merenungkannya sebagai proses dari belajar itu sendiri. Itu beberapa manfaat berbasis komputer,”  ujar Mujiono mantan tenaga pendidik sebelum menjadi Camat Basarang.

Kepala Kantor Korwil Pendidikan  Kecamatan Basarang Karsian, S.Pd., MA dalam penjelasan singkatnya mengatakan kegiatan di SDN 1 Basarang di sarankan nantinya bisa memanfaatkan bantuan tablet, chrome box, dimana nanti bisa di gunakan untuk pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, harap Karsian. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

One comment

  1. Mahmuddin Ariadi

    Mantap pa.senoga dapat kami jadikan contoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *