Senin , 24 Juni 2024

Warga Bubuhan Anjir Alumni Eks SMP Karya Kapuas Timur Reuni ke 2

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – SMP Karya Anjir KM 9 Kapuas Timur, sebelumnya bernama SMP Bhayangkara dan kini telah berubah nama menjadi SMP 1 Kapuas Timur, mengadakan pertemuan silaturahmi atau reuni yang ke 2 Tahun 2024 dimana reuni pertama pernah diadakan tahun 2022. Acara dilaksanakan di Cafe Silva Jalan Trans Kalimantan KM 8 Desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Kapuas Timur.

Acara dihadiri oleh alumnus eks SMP Karya seperti Ansyari S.Pd., MA , yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kapuas dan mantan Camat Kapuas Timur, Sekretaris yang menjadi ketua panitia acara reuni, Sekretaris Panitia Mulyadi, Mantan Plt Sekda Kotawaringin Timur Suparmadi, SE.,MM , yang sekarang Kadis Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Beberapa dosen, beberapa Kepala Desa, guru atau pengajar SMP Karya, Kapala SMP 1 Kapuas Timur dimana adanya sekolah ini merupakan perwujudan perubahan status dari SMP Karya dan bermacam propesi yang digeluti oleh alumnus yang tersebar di berbagai daerah bahkan diluar provinsi.

Dalam sambutan Ansyari selaku ketua dan merupakan lulusan tahun 1984 dimana saat itu adalah merupakan transisi dari SMP Karya menjadi SMP 1 Kapuas Timur hingga sekarang ini. Menjadi siswa di SMP Karya ini adalah suatu kebanggaan. Penuh kenangan, mengukir hal yang manis pembentukan jati diri untuk menjadi manusia dewasa. Dari sekolah ini digali kreativitas, pengembangan kepribadian untuk masa depan. Ilmu dari guru kita semasa SMP ini menjadi dilanjut kejenjang berikut lalu menjadikan kemandirian buat kita melangkah ke jenjang selanjutnya,

” Lama berpisah sekitar 43 tahun membuahkan kerinduan dan akhirnya diwujudkan dalam silaturahmi reuni pada hari ini. Setelah beberapa alumni berkumpul memprakarsai dengan Bendahara Arbainah. Semoga kedepan akan terbentuk Ikatan Alumni yang kedepan akan memberikan kontribusi dan jalan mencapai tujuan almamater pelopor kemajuan di masyarakat,” sebut Ansyari.

Selanjutnya Ansyari menambahkan semoga aja kedepan reuni ini nantinya akan membuahkan ide dan gagasan cemerlang bagi almamater, membuka jalur peran serta bagi perkembangan SMP 1 Kapuas Timur. Seperti diketahui SMP Karya ini berubah menjadi SMP 1 Kapuas Timur sekitar tahun 1983 dan kami yang dari tahun 1984 sudah mendapatkan surat tamat dari SMP 1 Kapuas Timur,

” Terima kasih untuk para donatur yang telah membantu suksesnya acara pada hari ini, selamat datang kawan kawan dari luar kota seperti Sampit, Barabai, Sungkai, Banjarmasin bahkan dari Kalimantan Timur, semoga kita dipanjangkan umur dan bisa bersilaturahmi kembali untuk masa akan datang dalam suasana berbeda lebih meriah lagi,” harap Ansyari.

Sekretaris Panitia Mulyadi yang juga pernah menjadi Koordinator pendidikan Kapuas Timur dan terakhir berdinas di Kesbangpol Kabupaten Kapuas, sekaligus menjadi pemandu dalam acara reuni ini mersasa sangat senang dan bahagia acara berjalan dengan baik. Kehadiran guru dan pengajar walau sudah usia lanjut tapi tetap bersemangat menghadiri reuni in,

” Kawan kawan kita dari berbagai kota menyempatkan berhadir sebagai bentuk rasa kekeluargaan yang erat dengan datang ditempat ini. Alumni kita walau sekolah di pinggir Sungai Anjir tapi mengeluarkan alumni berbagai propesi, ada Pernah jadi Sekda, Camat, Kadis, dosen, kepala desa dan propesi lainnya. Kerinduan selama ini bisa mempertemukan kita adalah sebuah anugerah dari Allah yang maha kuasa. Kita berharap dipanjangkan umur disehatkan badan untuk bisa berkumpul kembali,” pungkas Mulyadi (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *