Minggu , 28 November 2021
Duta Pariwisata
Malam Grand final pemilihan Bawi Kameluh dan Jagau Lingga putra putri Pariwisata Kabupaten Kapuas

Tio dan Ella Terpilih Jadi Duta Pariwisata Kapuas

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Malam Grand Final Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 ditutup dengan tongkat estafet jabatan dari Anshari, SH dan Devalentine kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021 atas nama Muhammad Tio Illiasa dan Pricella.

Berbeda pada tahun sebelumnya, Tahun ini ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 d yang merupakan Duta Pariwsata Kapuas ini, dimeriahkan dengan dua kategori baru yaitu kategori anak-anak (cilik) dan kategori remaja. Adapun yang terpilih dari dua ketegori tersebut yaitu Jagau Pariwisata Cilik atas nama Farrel dan Bawi Kameluh Cilik atas nama Chyla. Sementara itu, kategori remaja untuk Jagau Pariwisata atas nama Alvin dan Bawi Kameluh atas nama Yassa.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy saat menutup kegiatan, Rabu (17/3) malam lalu, mengucapkan selamat kepada para juara yang terpilih pada ajang tahunan tersebut. Serta, memberikan motivasi kepada para peserta yang belum beruntung agar tetap berusaha dan berjuang,

“Selamat kepada seluruh pemenang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021 baik kategori anak, remaja maupun dewasa. Dengan kegiatan ini saya berharap bahwa Kabupaten Kapuas akan mudah dikenal oleh orang luar melalui duta-duta wisata kita ini,” ungkap Sekretaris Daerah Septedy.

Pricella juara Putri Pariwisata saat diwawancara usai nonton bareng film Nyai Undang yang juga dibintanginya

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman melalui Erliansyah Narapan Apoi selaku panitia penyelenggara saat ditemui terkait pemilihan Duta Wisata ini Senin (22/2)  usai nonton bareng Nyai Undang di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda KM 5,5 Kuala Kapuas mengatakan,  seleksi dilaksanakan selama tiga minggu dimulai dari tanggal 24 Februari 2021 sampai dengan tanggal 17 Maret 2021. Ada enam indikator penilaian yang dilakukan oleh tujuh dewan juri yang mana dinilai profesional dan objektif dalam setiap pengambilan keputusan.

“Enam indikator penilaian oleh dewan juri itu meliputi karantina kegiatan yaitu attitude, keaktifan selama kegiatan, disiplin dan mampu beradaptasi. Kemudian advokasi melalui video promosi parawisata di medsos, tes tertulis, interview, unjuk bakat dan terakhir integensia kemampuan menjawab pertanyaan juri saat grand final,” jelas Erliansyah.

Sementara Pricela yang biasa dipanggil Ella, ditempat yang sama merasa bangga dengan terpilihnya dirinya menjadi Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021 ini, tidak menyangka sebelumnya dan membuat terharu, ucap Gadis dari Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat ini. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *