Minggu , 19 Mei 2024
Pemprov
Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo SSos MM

Pemprov Kalteng Targetkan 70% Warga Divaksin Hingga Akhir 2021

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengungkapkan bahwa vaksinasi saat ini menjadi target Pemerintah untuk segera dituntaskan, diharapkan capaian vaksinasi dapat mencapai target sekurangnya 70% masyarakat Kalteng sampai dengan akhir tahun 2021 ini.

Menurut Edy, vaksinasi ini menjadi persyaratan khusus bagi seluruh guru dan tenaga administrasi pendidikan dalam menghadapi penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng Tahun Pelajaran 2021/2022, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (02/6/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu H Edy Pratowo meminta kepada seluruh Bupati/ Walikota se-Kalteng selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota untuk berperan proaktif mensukseskan vaksinasi diwilayahnya masing-masing.

“Rangkul pihak-pihak terkait seperti Forkopimda Kabupaten/Kota dan organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk mengajak pribadi, keluarga utamanya kalangan lansia untuk dapat melakukan vaksinasi,” kata dia.

Secara khusus Edy juga mengajak seluruh insan Pendidikan untuk turut mensukseskan vaksinasi di lingkungannya masing-masing termasuk lingkungan keluarga. Dengan jumlah Tenaga Pendidik yang cukup banyak di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya harap dapat menyebarkan informasi dan edukasi mengenai vaksinasi agar target vaksinasi Kalimantan Tengah dapat tercapai,”, ucap H Edy Pratowo. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *