Minggu , 28 November 2021
Bella Shafitri
Penampilan Bella Syafitri saat malam Grand Final Pemilihan Model Muslimah Tahun 2021

Bella Shafitri Runner Up Event Nasional Pemilihan Model Muslimah Tahun 2021

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Bella Syafitri, S.Ft.,Ftr yang mewakili Kalimantan Tengah berhasil meraih prestasi terbaik Tingkat Nasional pada Pemilihan Puteri Model Muslimah Indonesia 2021, Minggu (29/8). Bella menjadi Runner up pada pemilihan tersebut.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas, H Suparman S.IP MSi, mengapresiasi keberhasilan duta model Muslimah yang berangkat dari Kabupaten Kapuas, yang mewakili Kalimantan Tengah dan meraih prestasi sebagai terbaik II atau Runner up.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan ditengah suasana Pandemi Covid 19  segala kegiatan banyak yang tidak terselenggara, dan event banyak juga di tengguhkan, tapi Bella bisa mempersembahkan gelar juara yang mengharumkan Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas,” ujar H Suparman.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olah Raga ( Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman S.IP M.Si

Kronologi keikutsertaan Bella Syafitri diceritakan Kasi Pariwisata Erliansyah Narpan Apoi, dari ratusan peserta se Indonesia pada saat audisi secara virtual  terpilih 20 Besar.  Lalu setelah itu mengikuti Karantina sejak tanggal 26 sampai dengan  29 Agustus 2021 di Jakarta.

“Kemudian dari 20 besar mengerucut lagi, hingga akhirnya melahirkan 3 terbaik dari provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Jawa tengah, dimana akhirnya Urutan pertama DKI Jakarta, kedua Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah di urutan ketiga,” terang Erliansyah Narpan Apoi.

Profil singkat Bella Syafitri, S.Ft, Ftr Wakil Kalimantan Tengah dalam  Pemilihan Puteri Model Muslimah Indonesia 2021 menampilkan Pesona Wisata Religi, Wisata Alam dan Wisata Budaya Kabupaten Kapuas.

Didukung oleh Sanggar-Sanggar, Designer Lokal dan Komunitas Pecinta Alam serta Rumah Pintar Taman Askari Kabupaten Kapuas.

Bella dalam kesehariannya berprofesi Fisioterapis jebolan Universitas Muhammadiyah Malang Jawa Timur dan  Program Profesi diraihnya di Universitas Hasanuddin  Makassar Sulawesi Selatan.

Advokasi Bella dalam Pemilihan Puteri Model Muslimah Indonesia 2021adalah dengan  melakukan kegiatan Sosial Peduli Pendidikan dan Kesehatan,  “Sekolah Lapang Anak Sehat Desa Teluk Palinget”.

Kegiatan sosial ini adalah berupa perwujudan nyata perhatian dan peduli sesama dengan membantu anak-anak yang harus sekolah online,  sedangkan tidak semua bisa mendapatkan akses digital dan jaringan yg bagus. Bella bersama Tim turun ke lapangan membagi buku bacaan dan mengajari pengetahuan umum agar sedkit membantu anak-anak mendapatkan pendidikan yg merata serta memberikan pelayanan kesehatan gratis. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *