Minggu , 28 November 2021

Fatayat NU Selenggarakan Konferensi Cabang Tahun 2021

  , Kuala Kapuas – Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2021 dalam rangka melaksanakan pemilihan kepengurusan baru untuk tahun 2021 – 2026. Sabtu (9/10) di Kedai Bekawan jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H. Junaidi dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Kalteng Hj Saidah Suryani, Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU Kapuas KH Muchtar Ruslan, Perwakilan Kepala Kemenag Kapuas yaitu H Hapip, Ketua PC Muslimat NU Kapuas Hj Ratna Sari, Ketua PC Fatayat NU Kapuas Hj Sri Yuniarti, sejumlah kader Fatayat NU, GP Ansor, Banser, IPPNU, IPNU dan PMII Kapuas.

Dr H Junaidi yang membacakan sambutan dari Wakil Bupati Kapuas mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengapresiasi dengan terlaksananya konfercab ini. Apalagi, menurutnya Konfercab Fatayat NU Kabupaten Kapuas ini merupakan sebuah ajang musyawarah tertinggi didalam organisasi yang mana untuk memilih ketua dan program kerja kedepan.
“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas berharap akan terpilih ketua yang betul-betul mau dan memiliki keinginan kuat untuk membangun Fatayat dan berkonstribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Kapuas, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mendukung seluruh program NU yang positif bagi kemajuan Kabupaten Kapuas,” ungkap Dr H Junaidi.

Ketua PW Fatayat NU Provinsi Kalteng Hj Saidah Suryani dalam sambutannya mengatakan bahwa PW Fatayat NU mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengan harapan hasil dan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Fatayat NU Kapuas akan menjadi berkah untuk masyarakat.

“Semoga program kegiatan yang dilaksanakan berguna untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, secara umum dan bisa bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas sehingga dapat menjalankan sama-sama program yang bermanfaat untuk masyarakat,” terang Hj Saidah Suryani.

Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan Fatayat NU merupakan organisasi otonom dibawah naungan PCNU. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Konfercab ini dapat menghasilkan pimpinan dan pengurus yang baru untuk menyusun program-program kerja kedepan.
“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan konfercab ini tentunya organisasi Fatayat NU ini akan lebih eksis di Kabupaten Kapuas, tentunya PCNU akan selalu memberikan dorongan dan nasehat kepada pengurus yang baru nanti,” ucap KH Nurani Sarji.

Ketua PC Fatayat NU Kapuas Hj Sri Yuniarti menerangkan bahwa Fatayat NU adalah sebuah organisasi pemudi, wanita muda maupun perempuan dibawah umur 45 tahun yang bertugas memperjuangkan hak dasar perempuan meliputi bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial, budaya dan bidang lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya, Fatayat NU harus bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam upaya berpartisipasi membangun Kabupaten Kapuas semakin maju.

“Status lembaga PC Fatayat NU tergolong sudah lama, dalam perjalanannya tentunya banyak kendala yang dihadapi apalagi selama pendemi ini. Namuan demikian kami percaya PC Fatayat NU Kapuas akan terus maju dan nantinya akan semakin baik,” pungkas Hj Sri Yuniarti. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *