Minggu , 28 November 2021
Garda Pemuda NasDem
Ketua DPD Partai NasDem Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta mendonorkan darahnya pada kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem Pulang Pisau, Kamis (28/10/2021)

Garda Pemuda Nasdem Gelar Donor Darah Serentak Seluruh Indonesia

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Garda Pemuda Nasinonal Demokrat (NasDem) Pulang Pisau menggelar kegiatan sosial donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian meningkatnya permintaan darah, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/10/2021) di Kantor DPD NasDem Pulang Pisau.

Ketua DPD Partai NasDem Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Garda Pemuda NasDem yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini kami sebut PSP BERDERMA II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma Jilid II yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan PSP BERDERMA I yang diselenggarakan pada Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.” ucap Jayadikarta usai mendonorkan darahnya pada kegiatan itu.

Menurut Jayadikarta, sejak pandemi Covid 19 melanda, terjadi penurunan jumlah pendonor darah cukup signifikan, sedangkan kebutuhan donor darah tetap tinggi. Khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Oleh sebab itu menyikapi hal ini, kita semua pengurus NasDem melalui Garda Pemuda NasDem diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan,” sebutnya.

Jayadi berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia yang masih berjuang untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini.

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di mana masa depan Indonesia ada di tangan mereka,” katanya.

Sementara Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Pulang Pisau Rolly Stepenli mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Pulang Pisau dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk dibatasi sehingga tidak terjadi kerumuman.

“Untuk jumlah pendonor sampai saat ini masih sekitar 20 orang. Kita lakukan secara fleksibel, jadi apabila ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, ya kita persilahkan. Karena ini murni kegiatan sosial, sebagi bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem kepada masyarakat,” singkatnya. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *