Senin , 17 Januari 2022
Sosialisasi
Kades Ependi saat memberikan sosialisasi dan membagikan Kartu BPNT kepada warganya

Sosialisasi dan Pembagian Kartu BPNT di Sei Tatas Hilir

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Dampak Covid 19 yang belum juga terlihat ada perubahan ke arah menggembirakan, membuat masyarakat terdampak diberi bantuan untuk meringankan beban dan pengaruh dari Pandemi tersebut. Kepala Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak, mengadakan sosialisasi dan pembagian kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warganya, Kamis (11/11) pukul 10.00 WIB.

Kades Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak, Ependi mengatakan selama Pandemi ini terus disalurkan bantuan dengan bermacam macam jenis bantuannya, ada PKH, BLT DD, BPNT, BST dan lainnya. Di desa kita banyak warga yang telah mendapatkan penyaluran dan terbantu dari program bantuan tersebut.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi terkait pembaharuan data agar tidak terjadi tumpang tindih atau rangkap dalam penerimaan bantuan,” terang Kades Sei Tatas Hilir.

Pengambilan bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) disalah satu Agen Santoso

Ditambahkan Endi sapaan akrab Kades Sei Tatas Hilir ini, jika ada yang menerima dua macam atau terdobel, kita sarankan untuk memilih. Jadi bisa digunakan yang belum kebagian bantuan sosial ini.

“Ada tambahan untuk kartu Bantuan Pangan Non Tunai sebanyak 56 kartu. Setelah kita melakukan pembaruan data atau istilahnya validasi data. Dengan dilakukan sosialisasi terkait bantuan, tentu saja tidak ada yang tidak mendapatkan haknya, begitu juga yang sudah meninggal bisa di ganti,” terang Endi lagi.

Endi juga mengatakan memberlakukan wajib vaksinasi atau bisa menunjukan keterangan dokter bagi yang tidak bisa divaksin, untuk membentuk herd imunity dan memperbaiki level PPKM kita tentunya, pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *