Minggu , 28 November 2021
Limbah
Kegiatan pelaksanaan pengelolaan barang limbah untuk menjadi barang bermanfaat dan multiguna

Workshop Kriya Limbah Sampah Jadi Berkah

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Baju bekas yang tidak terpakai bisa menjadi barang yang menarik dan bermanfaat dengan ketrampilan dan kreasi. Workshop Kriya limbah di Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas program tahun 2021 /2022 bersama Rotary Club (RC)  Bandung Siliwangi dan RC Bandung Kota Kembang Community service, melaksanakan kegiatan pemanfaatan tersebut. Rabu (17/11) pukul 14.50 WIB di Sekretariat Balakar 545 Kapuas Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Instruktur yang mengajarkan ketrampilan dari RC Bandung Kota Kembang Community service Endang Paminto  mengatakan baju bekas biasanya hanya menjadi kain pel atau pembersih, atau paling untuk disumbangkan. Namun dengan kreatifitas menjadi barang berguna seperti tas cantik.

“Hasil kreatifitas tas cantik dari bahan pakaian bekas ini selain bisa digunakan untuk keperluan sendiri, bisa juga untuk dijual, ” terang Endang Paminto.

Peserta dan Instruktur dari Kegiatan Workshop pemanfaatan limbah

Ibu ibu dari Komunitas Relawan Balakar 545 Kapuas dengan antusias mengikuti kegiatan yang menambah wawasan ketrampilan bagi mereka. Terlebih lagi upaya kreatif ini adalah sebuah terobosan untuk mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat.

“Baju bekas atau kain bekas sebagai bahan yang bisa dimanfaatkan menjadi barang lain ini, menarik untuk jadi salah satu kegiatan mengisi waktu luang. Sangat menginspirasi,” ujar Hj Rietna salah satu peserta kegiatan workshop Kriya limbah. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *