Minggu , 28 November 2021
Dampingi Mensos
Wagub Kalteng H Edy Pratowo mendampingi Mensos RI Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan logisltik kepada warga terdampak banjir di kawasan Kota Palangka Raya, Rabu (24/11/2021)

Dampingi Mensos Risma, Wagub Edy Tinjau Lokasi Banjir Kota Palangka Raya

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini berkesempatan meninjau langsung lokasi banjir di Kota Palangka Raya, tepatnya di kawasan Flamboyan, Kelurahan Langkai, Kecamatan pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (24/11/2021).

Risma didampingi orang nomor dua di Kalteng yakni Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan anggota Komisi VIII DPR RI H Iwan Kurniawan serta pejabat lainnya.

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo kepada media ini mengatakan, dirinya mendampingi Mensos Risma untuk menyerahkan bantuan logistik secara langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir di kawasan Pasar Kahayan.

“Iya saya mendampingi Mensos untuk menyambangi warga-warga terdampak banjir di kawasan Kota Palangka Raya sekaligus menyerahkan bantuan logistik dan memberikan semangat kepada warga agar tetap bersabar menghadapi musibah ini,” kata Edy Pratowo.

Menurut Edy, kondisi banjir tahun 2021 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Debit air semakin tinggi dan terjadi dua kali dalam tahun ini. “Kita prihatin kondisi warga saat ini, kita juga akan berupaya mencari solusi mengatasi musibah banjir yang terjadi di Kalteng saat ini,” ucapnya.

Untuk mengatasi bencana banjir ini, lanjut Edy, Mensos RI bersama Pemprov Kalteng akan menggelar rapat Penyiapan Lumbung Sosial dalam rangka menanggulangi warga terdampak banjir per 25 November 2021, termasuk membahas ramalan BMKG yang menyebutkan akan terjadi puncak musim huja per Januari-Februari 2022 mendatang. (nk-1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *