Minggu , 28 November 2021
Kebakaran
Foto 1 : Suasana saat pertama api terlihat mulai membara dan warga terlihat mulai bereaksi akan adanya api. Foto 2 : Bupati didampingi Ibu Anggota DPR RI Kepala BPBD dan OPD terkait lainnya saat terjun langsung memberikan bantuan

Kebakaran di Jl Pemuda Kapuas, 2 KK dengan 11 Jiwa Terdampak

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Seketika api terlihat dengan kepulan asap yang tinggi. Teriakan warga yang menyaksikan kepulan asap tersebut,  sontak kaget dan terdengar teriakan minta tolong dibarengi raungan sirine beberapa Barisan Pemadam Kebakaran ( BPK ) terdekat dari lokasi kebakaran Jalan Pemuda KM 6 tepatnya  handel Pemurus Gang Mega  RT.07 Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Rabu (24/11) pukul 10.15 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, Korban Terdampak sebanyak 2 Kepala keluarga dan 12 Jiwa. Rumah yang hangus ada 2 unit rumah yaitu milik Rudiyanur dan Selamat. Asal api masih di selidiki pihak berwenang. Api dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran gabungan yang ada di Kota Kuala Kapuas dan warga sekitar kejadian. Dan berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor pasca terjadi kebakaran mengatakan, kami dari Pemerintah Kelurahan Selat Utara, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemadam kebakaran, SatpolPP damkar Kapuas, Dinsos, Kepolisian, Ketua RT, Ketua RW dan seluruh warga yg membantu dalam memadamkan kebakaran yg terjadi pada hari ini,

“Hanya Allah SWT Tuhan YME yg bisa membalas amal baik semua, yang telah dengan sukarela dan penuh tanggung jawab membantu memadamkan kebakaran pada hari ini,” ujar Rahmat M Noor.

Bupati Kapuas Bersama Istri Ny. Ary Egahni S Bahat  yang juga Anggota DPR RI, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Bencana Damai, dan   Kepala OPD Terkait, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah kebakaran.

Bantuan yang disalurkan berupa paket perlatan Dapur, paket Sembako, obat-obatan, selimut, makanan siap saji, makanan tambahan gizi, lauk-pauk serta uang Tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp. 3.000.000,- untuk masing-masing kepala keluarga. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *