Minggu , 28 November 2021
Pendidikan Hebat
Bupati Kapuas saat diwawancarai usai upacara Peringatan HUT PGRI dan Guru Nasional

Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas Motto Hari Guru Kabupaten Kapuas

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Guru adalah pelita penerang dalam gulita, dari gurulah lahir manusia cerdas pemimpin bangsa. Tak bisa tercapai tanpa jasa dari para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Walaupun disaat sekarang, masa Pandemi Covid 19, guru tetap sosok yang tak terganti dalam mancari ilmu. Kamis (25/11) pukul 09.00 WIB, bertempat di Halaman Kantor Diknas Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Peringatan HUT PGRI Ke 76 dan Guru Nasional sekaligus pembukaan Porseni Guru Tahun 2021 dilaksanakan.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT,  Setelah Upacara Peringatan HUT PGRI dan Guru Nasional mengatakan kita saat ini baru selesai memperingati HUT PGRI ke 76 dan Guru Nasional. Kita juga telah membuka Porseni Guru tingkat Kabupaten yang diikuti oleh Guru dari kecamatan di Kabupaten Kapuas. Saya mengharapkan agar guru semua terus bersemangat agar pendidikan di kabupaten Kapuas ini tambah maju,

“Guru tidak akan terganti walau sekarang banyak kecanggihan tekhnologi. Dan guru hebat pengigikqn juga ikut hebat  Kapuas jadi cerdas,” ujar Ben Brahim.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas saat memberikan komentar pada Pembukaan Porseni

Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, dalam wawancara menyampaikan Ini peringatan PGRI yang ke 76. Juga hari Guru Nasional kita bangga Bupati dan Forkopimda bisa menghadiri semua. Semoga Porseni dalam ranggka peringatan hari guru bisa berjalan dengan lancar, ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas DR H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd menyatakan momentum HUT PGRI dan Guru Nasional ini sangat luar biasa bagi kami karena peran guru itu tidak akan tergantikan. Walaupun teknologi maju guru tetap tidak tergantikan,

“Program pendidikan hebat Kapuas cerdas  terdapat poin yang ke dua adalah meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga pendidikan. Maka dari lomba dalam Porseni ini kita bisa melihat apa saja yang dimilki mereka untuk menunjukan kemampuannya. Semoga kemitraan dengan dinas pendidikan semakin terjalin,” ucap H Suwarno Muriyat lagi. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *