Senin , 30 Januari 2023
Sumpah Janji
Rangakaian acara pisah sambut dan pengambilan sumpah Kepala BPN Kabupaten Kapuas

Sumpah Janji dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor BPN Kapuas

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat administrator di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nsional Provinsi Kalimantan Tengah, serah terima jabatan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas, dilaksanakan di Balroom Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas, (14/06) pukul 13.15 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kanwil Pertanahan Provinsi Kalimantan Tengah,  Elijas B. Thahajadi,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri, Arif Raharjo,  SH., MH., Perwakilan SOPD, Ketua Kadin dan HKTI Supenpri S.Sos., MM., Rohaniawan dan lainnya.

Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, Elijas B. Thahajadi, pejabat yang saya lantik adalah pejabat yang layak menduduki jabatan sebagai kepala BPN Kabupaten Kapuas. Yang nantinya akan mencapai harapan bersama untuk mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan bidang pertanahan.

“Kapuas meiliki program food estate yang semoga saja nantinya akan bersinergi dengan segala pihak untuk mencapai tujuan bersama. Untuk dedikasi, untuk kinerja dan untuk prestasinya bapa Febri, yang nantinya akan bertugas ke Kotawaringin Barat, kita sampaikan terima kasih semoga tetap terjalin dan terjaga hubungan yang baik ini,” ujar Elijas B Thahajadi.

Drs Septedy M.Si., mewakili Bupati Kapuas  dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepala BPN Kotawaringin Barat Febri Effendi dan selamat Datang pada ibu Sumiati, untuk pak Febri terimakasih telah banyak berbuat untuk kabupaten Kapuas, banyak sertifikasi yang membantu masyarakat dan lainnya, sebut Septedy.

Arif Raharjo, SH., MH., selaku sejawat kerja  dengan BPN Kabupaten Kapuas, bertutur, kita dari Kejari siap hadir di daerah daerah kabupaten Kapuas, untuk menyapa masyarakat hingga pelosok menyampaikan program kita dan kita tahun 2020 menjalin MoU dengan BPN Kabupaten Kapuas. Kita dengan program jaksa menyapa dan BPN dengan Sertifikat PTSL, terang Arif Raharjo

Febri Effendi, S.SiT., M.M  selaku mantan Kepala BPN Kabupaten Kapuas saat menyampaikan kata perpisahan mengatakan ada dua rencana yang di persiapkan di Kabupaten Kapuas ini.  Untuk kawasan industri di wilayah Batanjung  tentu saja kepastian hukum harus dipersiapkan untuk hal tersebut. Nantinya harapan kedepan perekonomian akan maju dengan adanya pelabuhan dan kawasan industri.

“Kemudian satunya lagi adanya Food estate yang akan menjadi lumbung padi dengan luas  persawahan yang membentang. Pemerintah Kapuas sangat membantu dalam menunjang operasional BPN. Biak untuk sarana kantor maupun lainnya termasuk tanah untuk rumah jabatan dari BPN. Kapuas punya potensi besar Karena adanya lahan perkebunan yang nantinya akan membantu pada masyarakat sekitar dan menunjang kemajuan perekonomian,” ungkap Febri Effendi.

Sumiyati S.ST., M.A.P.,  selaku pejabat baru Kepala BPN Kabupaten Kapuas, berharap dapat diterima di BPN Kapuas dan berterima kasih atas kepercayaan pada kami, dan kita akan lebih banyak belajar dari pak Febri yang telah banyak membangun untuk BPN Kapuas menjadi lebih baik, dan tentu saja kita sebagai penerus akan mempertahankan hal tersebut, pungkasnya. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *