Jumat , 9 Desember 2022
Bank
Pimpinan Bidang Administrasi dan Pelayanan Bank Kalteng Cabang Buntok, Reni Estory Utami

Bank Kalteng Cabang Buntok Sosilisasi Program Simpanan Pelajar (SIMPEL) di Sekolah

NUSAKALIMANTAN.COM, Barito Selatan – Bank Kalteng Cabang Buntok, sosialisasikan Simpanan Pelajar (SIMPEL) dengan tujuan para pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SLTA yang bekerjasama dengan pihak sekolah dan dana dari tabungan para pelajar tersebut setiap minggunya diambil oleh pihak Bank untuk dimasukan ke rekening para pelajar yang sudah didaftarkan oleh pihak Bank Kalteng, Kamis (14/7/2022).

Pimpinan Bidang Administrasi dan Pelayanan Bank Kalteng Cabang Buntok, Reni Estary Utami mengatakan ini adalah program pihak Bank Kalteng agar para pelajar belajar menabung  untuk diri mereka sendiri dan juga agar mereka nanti punya biaya sendiri untuk melanjutkan pendidikannya. “Untuk tabungan Simpel ini tidak bisa di ambil sebelum si pelajar tersebut lulus dari sekolahnya kecuali sangat penting,” pungkas Ratu sapaan akrabnya.

Untuk Sosilisasi SIMPEL ini sudah dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 1 Buntok beberapa waktu lalu dan Program Simpel ini diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Barito Selatan hingga kecamatan, bekerjasama dengan pihak tata usaha Sekolah yang setiap minggunya dijemput bola oleh petugas Bank Kalteng untuk dimasukan ke rekening masing-masing pelajar.

Diharapkan ke depannya nanti dengan adanya Simpanan Pelajar (Simpel) ini dapat membantu para pelajar agar tidak kesulitan biaya melanjutkan  ke jenjang pendidikan selanjutnya maupun biaya keperluan yang sangat penting.

“Karena apa bila biaya sudah ada dan siap para pelajar tidak akan kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan juga ini melatih agar mereka bisa mandiri dalam pengaturan keungannya,” tutup Ratu. (stiv)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *