Jumat , 9 Desember 2022
SMP
Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW siswa SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap dan Jemaah Mesjid Nurul Islamiyah tokoh masyarakat dan tokoh agama

SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap Rayakan Maulid Nabi Bertema “Cinta Pada Rasulullah Akan Menciptakan Karakter Terpuji”

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad   SAW yang diadakan di SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, komite sekolah juga  bersama jemaah Mesjid Nurul Islamiyah, tokoh agama serta  tokoh masyarakat, yang dilaksanakan pada Selasa (18/10) pagi, di SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, Desa Bankungin. Kecamatan Kapuas Hilir.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap H Samsul Bahri, S.Pd., M.Pd., bersama dewan guru dan karyawan lainnya, komite sekolah, jemaah Mesjid Nurul Islamiyah, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Desa Bakungin Kecamatan Kapuas Hilir dan sekitarnya.

Kepala SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, H Samsul Bahri, S.Pd., M.Pd., mengatakan dengan diadakan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, adalah wujud mencintai Rasulullah SAW. Dengan segala akhlaq yang terpuji dari Rasulullah,

“Bersama dengan jemaah Mesjid Nurul Islamiyah, juga bersama komite sekolah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi untuk lebih mempererat rasa kebersamaan. Yang mana kebersamaan dalam silaturahmi itu semoga mendapat keberkahan Allah SWT,” Ungkap H Samsul Bahri.

Dalam ceramah maulid, yang memberikan hikmah Maulid Rasulullah SAW  adalah Habib Sahid Abdurrahman Al Idrus yang menyampaiakan pesan maulid adalah wujud cinta kita pada Rasulullah SAW, yng merupakan kewajiban bagi ummat Islam. Mencontoh sikap Nabi Muhammad SAW adalah wajib, dan bagi yang mencintai tidak mengikuti suri tauladan Rasulullah adalah kunafikan,

“Maka dari itu dengan hikmah maulid mari bersama kita ikuti ajaran dari Nabi Besar Muhammad SAW. Serta menjalankan perintah agamae jauhi larangan untuk menjadi insan yang memilki karakter dan akhlaq yang baik,” pesan Habib Said Abdurrahman Al Idrus lagi. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *