Jumat , 9 Desember 2022
Foto saat Kapolsek Jenamas melakukakan Evakuasi terhadap para Korban

Empat Orang Satu Bayi Tenggelam di Sungai Barito Berhasil Diselamatkan Kapolsek

NUSAKALIMANTAN.COM, Barito Selatan – Sungguh beruntung bagi korban Jakpar (41) bersama dengan istri dan 3 orang anak-anaknya, warga Desa rantau Bahuang, Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (Barsel). Lantaran berhasil diselamatkan langsung oleh Kapolsek Jenamas dan anggota, usai perahu yang mereka gunakan tenggelam di tengah Sungai Barito usai menabrak batang kayu, Rabu (26/10/22) sekitar pukul 08.15 WIB.

“Benar, kita berhasil menyelamatkan satu keluarga sebanyak lima orang, karena perahu yang mereka gunakan tenggelam, usai menabrak batang kayu mengapung di Sungai Barito,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman,SIK.,M.IK melalui Kapolsek Jenamas IPTU Bambang, Spd didampingi Waka Polsek IPDA Leonard, kepada media ini usai kejadian.

Ia menceritakan, kronologis kejadian berawal dari keluarga korban usai berobat dari Puskesmas Jenamas yang akan kembali ke Desa Rantau Bahuang, dengan menggunakan perahu kelotok menyusuri Sungai Barito. Saat di tengah sungai perahu tersebut tenggelam karena menabrak batang kayu mengapung.

“Pada saat kejadian saya dan waka polsek serta personil operator inovasi Anjeli stanby di pelabuhan Polsek Jenamas. Mendapatkan laporan tersebut kami langsung menuju lokasi dengan menggunakan speed Anjeli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, beruntung musibah tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Namun perahu kelotok ces milik korban tenggelam, setelah itu Kapolsek dan personil lanjut mengantar korban laka air ke Desa Rantau Bahuang dengan data Jakpar (41) Fitrian (36), Dewi (13), Yadi Permana 4 tahun 5 Bulan dan M Azhar 2 tahun 6 bulan.

“Allhamdullilah semuanya dapat terselamatkan dan tidak ada korban jiwa, namun untuk perahu kelotok cas yang tenggelam di Sungai Barito,” pungkasnya. (stiv)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *