Jumat , 9 Desember 2022
Api
Kobaran api yang membakar satu rumah warga di desa Tajepan Kecamatan Kapuas Murung

Api Hanguskan Satu Rumah di Desa Tajepan Malam Hari

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Suasana malam hari di Desa Tajepan Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, yang biasanya tenang, berubah hiruk pikuk, karena adanya kobaran api yang menggerogoti sebuah bangunan rumah warga, Rabu (26/10) pukul 22.00 WIB.

Menurut laporan Pusat Pengendalian Oprasional Pengendalian Bencana Badan Pengendalian Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) Kabupaten Kapuas, berdasarkan laporan yang diterima bahwa sekitar pukul 22.00 WIB. Terjadi kebakaran pemukiman di Desa Tajepan RT. 04 Kecamatan Kapuas Murung,

“Api cepat membakar bangunan rumah karena sebagian besar berbahan kayu, api dapat dipadamkan sekitar 45 menit kemudian oleh Tim gabungan dari TRC BPBD Kab.Kapuas, TNI-POLRI, Damkar Swasta, relawan, masyarakat sekitar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” sebut Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, SH., didampingi Kabid Penaggulangan dan Pencegahan Bencana Damai.

Ditambahkan Panahatan Sinaga lagi, hasil dari pendataan Tim Reaksi Cepat ( TRC)  BPBD Kabupaten Kapuas, di lokasi lapangan bahwa akibat kejadian tersebut ada satu unit rumah habis terbakar,  pemilik Hamsan (78), dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka dan korban terdampak sebanyak satu Kepala Keluarga tiga jiwa, pungkasnya. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *