Jumat , 9 Desember 2022
Korban diduga tercebur dan tenggelam serta suasana saat pencarian korban diduga tenggelam

Diduga Tercebur, Korban Ditemukan Pagi Setelah 12 Jam Dilakukan Pencarian

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Setelah mendapat laporan peristiwa adanya orang hilang diduga tenggelam, anggota Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas, mendatangi TKP di Desa Anjir Mambulau Barat Km 2,5 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Senin (21/11) pukul 17.00 WIB.

Korban yang diduga hilang bernama Lismansyah (84) Alamat menurut Kartu Tanda Penduduk (KTP) Desa Tarung Manuah Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, SIK., melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, SH., MM., menceritakan kronologi kejadian yaitu pada saat Korban bersama istri korban hendak mandi ke batang (pelabuhan kecil untuk mandi dan mencuci) di pinggir sungai, istri korban kembali ke rumah sebentar,

“Setelah istri korban kembali lagi ke batang, melihat korban sudah tidak ada lagi di batang, korban di duga tenggelam karena baju dan handuk nya jatuh ke sungai, dan jemurannya yang ada di batang posisi miring mengarah ke sungai,” terang Iptu Eko Sutrisno.

Iptu Eko Sutrisno menambahkan saat mendatangi TKP, anggota kita bersama tim Satpolairud yaitu, Aiptu Rustam dari Satpolairud Polres Kapuas, Aipda Priyanto Satpolairud Polres Kapuas, Bripda Yosep Cakra Birawa Anggota Ditpolairud Polda Kalteng, Aiptu Hadi Juwarsa Kepala SPKT III Polsek Kapuas Timur dan Bripka Eka Bani. K Bhabinkamtibmas Desa Anjir Mambulau Barat. Tim relawan yaitu Emergency 543 Kecamatan Kapuas Timur, BPBD, Balakar kecamatan Kapuas Timur serta warga setempat Desa Anjir Mambulau Barat Kecamatan Kapuas Timur dan relawan lainnya yang berdatangan untuk membantu di lokasi kejadian,

“Selama kegiatan mendatangi TKP peristiwa orang Hilang tersebut, warga merasa terbantu dan memberikan apresiasi akan kinerja petugas kepolisian dengan harapan mengetahui keberadaan korban. Situasi kekeluargaan, aman dan kondusif dan pencarian dilanjutkan besuk pagi karena situasi malam dan cuaca yg tidak mendukung karena hujan pada malam itu,” terang mantan Kapolsek Kapuas Barat ini.

Kemudian Iptu Eko Sutrisno ini menjelaskan kalau akhirnya korban ditemukan Selasa (12/11) pukul 05.30 WIB, dan rencananya seijin kelurga akan dilakukan visum dan lakukan penyelidikan lanjut terkait penyebab kematian. Namun dari informasi yang kita dapat dilapangan dari pihak keluarga, korban ada riwayat stroke, pungkas Iptu Eko Sutrisno. (wan)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *