Senin , 27 Mei 2024
Kadis PUPR Barsel Dr, Ita Minarni,St.Mt.

Kegiatan Pekerjaan Tahun 2023 oleh Dinas PUPR Barsel Dimulai Lebih Awal

NUSAKALIMANTAN.COM, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Barsel, menyampaikan agenda pekerjaan di awal Tahun 2023 Jum’at (13/1/2023)

Kadis PUPR kabupaten Barsel Dr,Ita Minarni,ST. MT mengatakan, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp telpon Selulernya mengatakan, kegiatan pelaksanaan Proyek Tahun 2023 ini Program kita sudah berjalan di awal tahun ini kita sudah ada teke off sudah penandatanganan kontrak dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang arti nya suatu kegiatan yang di kerjakan oleh Masyarakat dan Karya Bakti.

Dan ada beberapa kegiatan Lelang juga yang Penunjukan Langsung (PL) tapi diposisi sekarang semua kegiatan sudah selesai tahap perencanaan tinggal menunggu memperoses Lelang, dan beberapa kegiatan memang Infrastruktur yaitu Jalan, Bangunan, Gedung, dan Water park safety / Keamanan Taman Air ada salah satu Bangunan Program pak Gubernur yaitu membuat 1(satu) bangunan Water park safety di daerah Iring Witu (IW) kota Buntok.

Kemudian, paling utama kegiatan sekarang kita membuka akses jalan yaitu ada 2 (dua) kecamatan yang tidak bisa terhubungkan melewati jalur darat kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas dan sekarang kita lagi berupaya membuka akses jalan ke Kecamatan Dusun Hilir Dadahup Kapuas, artinya nanti tidak jadi kecamatan yang terisolir lagi, karena tidak bisa melewati jalan darat program pembangunan tahun 2023 ini yang sudah berjalan.

“Selanjutnya tutur Ita Minarni, untuk tahun 2023 ini kami lebih awal untuk memulai semua kegiatan karena mengantisipasi keada’an alam karena perencanaannya di tuangkan di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2022 artinya di awal tahun ini kami sudah mulai proses pelelangan,” tutupnya. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *