Minggu , 23 Juni 2024
Reward dan Pengukuhan RT Di Kelurahan Selat Utara

Reward dan Pengukuhan RT di Kelurahan Selat Utara

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Berakhirnya masa jabatan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, telah ditindaklanjuti dengan pesta demokrasi menggelar pemilihan ketua RT di wilayah RT masing masing. Ada beberapa tahapan dan waktu pelaksanaan, menyesuaikan dengan kondisi masyarakat, misalnya hari kebiasaan masyarakatnya berkumpul.

Kamis (12/1) pukul 09.00 WIB, bertempat di Kantor Kelurahan Selat Utara, Jalan Handel Usang Kuala Kapuas, dilaksanakan pelantikan ketu RT terpilih dengan di hadiri oleh Camat Selat Yaya Setiabudi yang diwakili oleh Sekretaris Camat Hendy Yanto, Babinsa Selat Utara, seluruh Ketua RW Kelurahan Selat Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat dan ketua tim penggerak PKK Kelurahan Selat Utara.

Dalam wawancara Sekretaris Camat Selat Hendy Yanto yang sekaligus juga melakukan pengukuhan menyambut baik adanya pesta demokrasi sekala kecil dilingkungan RT Kelurahan Selat Utara ini, yang mana hal ini merupakan cerminan dari demokrasi di dalam masyarakat. Warga sudah mendapatkan hak pilih serta belajar mengeluarkan hak suaranya,

” Dari sekala kecil demokrasi kita telah dituntut untuk bisa melakukan sebuah even pemilihan. Kemudian juga apresiasi kita, karena Kelurahan Selat Utara memberikan semacam reward bagi ketua RT purna tugas yang telah berbuat untuk lingkungannya,” sebut Hendry Yanto.

Lurah Selat Utara Rahmat M Noor, SP.,MA., bersama sekretaris camat, tokoh masyarakat, tokoh adat memyerahkan SK dan piagam penghargaan Kepada Ketua RT yang telah purnatugas.

“Dalam kesempatan ini kita melaksanakan acara pengukuhan untuk ketua Rukun Tetangga atau RT. Dan dalam kesempatan ini RT yang dikukuhkan adalah RT 1, RT 2, RT 3 ,RT 5, RT 7,8,9,10 dan 11. Kita bersyukur telah berhasil melewati tahapan demi tahapan pemilihan ini dengan lancar. Terima kasih untuk semua panitia dan semua pihak yang telah membantu kita hingga semua berjalan sesuai keinginan kita,” ungkap Rahmat M Noor. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *