Sabtu , 20 April 2024
Foto Kapolres Barsel bersama Dandim 1012-BTK dan unsue Forkomfinda saat panen cabay di Barsel

Dihadiri Direktur Perbenihan Kementan RI, Kapolres Barsel Ikut Panen Raya Cabai Bersama Forkopimda Barsel

NUSAKALIMANTAN.COM, Barito Selatan — Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bersama Pj. Bupati Lisda Arriyana, S.Sos. dan unsur forkopimda serta para Kepala SOPD terkait melaksanakan panen cabai bertempat di Desa Pamangka, kecamatan Dusun Sslatan. Rabu (29/3/2023) pagi.

Dalam kegiatan panen juga turut dihadiri oleh Direktur Perbenihan Hortikultura merangkap Plt Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. Inti Pertiwi Nashwari, S.P., M.Si.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan Pj. Bupati barsel, kemudian sambutan dari Direktur Perbenihan dan Hortikultura dalam pelaksanaan panen raya cabai berumur 4.bulan dari benih sampai Panen cabai yang siap dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan Pasar, di kabupaten Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari Direktur Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian RI di Kalimantan Tengah, khususnya Wilayah Kabupaten Barito Selatan.

“Pada intinya Polres Barito Salatan siap mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian maupun pencegahan inflasi pada sektor pangan termasuk mengawal ketersediaan bahan pokok di pasaran,” tandas Kapolres.

Usai melaksanakan panen cabai, rombongan juga melakukan pengecekan terhadap ketersedian sembako di beberapa agen dan pasar murah serta cek stok bahan pokok sembako dan daging beku digudang bulog.

Ditambahkan Kapolres Barsel untuk menanggapi laporan Masyarakat tentang begarakan saur, dia menghimbau agar tidak menyalakan music Disco nyaring – nyaring apa lagi menimbulkan keresahan warga dan menggangu kentrentraman di lingkungan seperti menyalakan petasan, apa lagi sambil meminum – minuman keras (Miras) dan kegaduhan lainnya, mari kita jaga bersama-sama Khamtibmas di Wilayah Barsel kabupaten yang kita cintai ini agar damai aman dan tentram, sehingga menjalankan ibadah puasa dengan khusu dan lancar tutupnya. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *