Senin , 24 Juni 2024
Inggrid Oktavia berjuang dari dapil III untuk Nasdem demi kemajuan Perempuan

Inggrid Oktavia Bertekad Bangkitkan Kaum Wanita Lewat Nasdem Menuju DPRD

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Untuk mewujudkan keinginan memajukan kaum wanita dan peraranan wanita dalam kemajuan dan turut serta berperan aktif dalam pembangunan, Inggrid Oktavia, wanita kelahiran 4 Oktober 1980 mencalonkan diri sebagai legislatif pada kancah politik Pemilu 2024.

Inggrid Oktavia mengatakan kalau pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak, serta hal hal yang dianggap penting untuk mengangkat harkat dan martabat wanita merupakan focus utamanya,

“Sosok kaum hawa harus diberi peran agar ke depan kehadirannya bisa menjadi pejuang aspirasi wanita, untuk itulah yang menjadi dasar saya menuju ke legislatif. Saya dengan bendera Partai Politik Nasinal Demokrat atau Nasdem mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif di tingkat Kabupaten Kapuas,” ungkap Wanita berzodiak Libra ini.

Inggrid panggilan akrabnya, berjanji apabila masyarakat mempercayai dirinya, memilih dirinya untuk membawa amanat mengemban tugas sebagai wakil rakyat terutama kaumnya, untuk mengemban tanggung jawab dari dapil III,

“Saya bertekad memperjuangkan isu-isu pembangunan seperti bidang pendidikan yang bertujuan agar semakin berkualitas, kreatif dan maju. Serta pemberdayaan kaum wanita sebagai bagian dari kemajuan seperti yang telah saya sebut sebelumnya,” sebut Inggrid Oktavia.

Inggrid cukup konsen terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya. Supaya lebih konsen atau fokus terhadap hal itu, tentu kelak dirinya bakal bersentuhan langsung dengan instansi yang membidangi pemberdayaan perempuan, dan anak,

“Hal-hal terkait lainnya seperti menunjang bisnis rumah tangga, ekonomi rumahan, atau Home industri maupun juga peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama bagi kaum hawa. Sebagai salah satu caleg perempuan, saya berharap kehadiran saya bisa menjadi bukti bahwa perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam pentas demokrasi lima tahunan ini,” beber Inggrid Oktavia.

Akhirnya Inggrid berharap keterlibatan perempuan di dunia politik dapat dijadikan bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik, ucapnya. (advedtorial/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *