Minggu , 5 Mei 2024

Pj Bupati Kapuas Cek Kesehatan di Stand Dinkes Pada Kapuas Expo 2024

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Kapuas Expo 2024 merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kota Kuala Kapuas ke 218 dan Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73 yang dilaksanakan di lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Kartini dan R Suprapto Kuala Kapuas.

Expo ini terbagi kedalam empat area yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Official Partner dalam satu area, lalu untuk UMKM, Food Court dan area wahana bermain anak.

Jumlah partisipasipan dalam expo ini sebanyak 113 Tenant, dengan rincian 50 Tenant dari Organisasi Perangkat Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Official Partner. 34 UMKM, 24 Tenant kuliner serta 5 wahana permainan anak.

Salah satu Tenant dari OPD yang mendapat kehormatan kunjungan dari Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST., MT., pada Senin (22/4) sore, salah satunya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Menariknya lagi Pj Bupati menyempatkan menikmati pelayanan gratis kesehatan yang tersedia dari stand tersebut yang memang diperuntukan bagi para pengunjung Expo Kapuas tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kapus dr. Tonun Irawati Panjaitan, MM., menjelaskan stand dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas sesuai dengan fungsinya dalam kesempatan mengikuti moment Kapuas Expo tahun 2024 ini, memberikan layanan gratis,

” Adapun layanan gratis yang kita berikan adalah pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan bisa berkonsuktasi terkait masalah kesehatan,” terang dr Tonun.

Dilanjutkan dr Tonun lagi, suatu kehormatan bagi kami Dinkes Kapuas bapak Pj Bupati Kapuas, berkesempatan mengunjungi stand kami serta memeriksa kesehatan. Sebelumnya juga Ibu Ketua Tim Pengherak PKK Kabupaten Kapuas, Sekda Kapuas pak Septedy dan ibu yang juga Kadis Parbudpora Dr.dra. Apollonia serta lainnya,

” Memeriksakan kesehatan sejak dini adalah upaya mencegah, seperti diketahui mencegah lebih baik daripada mengobati, maka inilah salah satu yang kita sampaikan saat keikut sertaan kita Dinas Kesehatan,” pungkas Dr Tonun.

Ditambahkan lagi oleh Kadinkes, selain itu stand kita diluar dari tupoksi yaitu cek kesehatan gratis dan pengobatan gratis, juga ada menampilkan produk UMKM khas Kalimantan Tengah, seperti Makanan berbahan dasar Kentang, Bawang Dayak, Madu Kelulut serta ada pula jilbab motif Kabuoaten Kapuas.

” Sebagai motivasi untuk para pengunjung yang berhadir di stand kami, kedatangan mereka juga akan membawa keberuntungan karena di hari terakhir akan ada 100 souvenir yang di undi dari peserta yang mengisi buku daftar tamu,” ungkap dr Tonun lagi (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *