Senin , 24 Juni 2024
Edy Pratowo saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur/wakil gubernur ke DPD Partai Golkar Kalteng

Edy Pratowo Mantap Maju Pilgub Kalteng 2024

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Haji Edy Pratowo SSos MM yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali memantapkan diri maju dalam perhelatan politik  Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng medio27  Nopember 2024 mendatang.

Keseriusannya maju Pilgub Kalteng itu dibuktikan dengan menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke tiga partai politik (parpol), mulai dari DPD Partai Golkar Kalteng, DPD Partai Gerindra Kalteng, dan DPW Partai Nasdem Kalteng.

“Alasan saya maju kembali mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah/wakil kepala daerah atas dasar panggilan jiwa untuk terus ikut berkiprah membangun Provinsi Kalimantan Tengah, semoga ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kalteng,” ujar Edy Pratowo.

Selain itu, ujar Ketua DPC Partai Golkar Pulang Pisau ini mengatakan, dirinya mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ada, baik Partai Golkar maupun Partai Gerindra dengan ketentuannya masing-masing.

“Saya fleksibel, intinya mengikuti mekanisme partai, mau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) maupun Calon Gubernur (Cagub) itu situasional,” ujar Edy Pratowo.

Edy Pratowo saat mendaftar di DPD Partai Gerindra Kalteng

Dia menjelaskan, pengalamannya sebagai wagub dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup, namun ada dorongan dan support dari keluarga dan orang terdekat untuk ikut maju.

“Siapa tau SDM saya masih dibutuhkan masyarakat kalteng. Saya (siap) dimanapun itu adalah amanah, sesuai dengan moto saya, ‘Saat berhenti adalah pilihan, tapi ketika terus bergerak adalah kewajiban’,” bebernya.

Sementara itu, Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie mengatakan, pihaknya Gerinda menyambut baik pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dilakukan Edy Pratowo.

“Mudah-mudahan kedepannya Partai Gerindra bisa sejodoh dengan Pak Edy Pratowo yang telah mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus menyampaikan, bahwa penyerahan berkas Edy Pratowo merupakan bukti salah satu keseriusan dari bakal calon yang pihaknya sampaikan beberapa waktu lalu ke DPP.

“Dan hari ini Edy Pratowo Alhamdulillah menyerahkan berkas, dan beberapa yang kami jaring pun sudah menyerahkan formulir. Kami hanya menjaring dan menampung berkas yang ada, kemudian akan kami serahkan ke DPP,” imbuhnya. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *