Senin , 24 Juni 2024

Satu Korban Tug Boat yang Terbakar Ditemukan Jadi Mayat

NUSAKALIMANTAN. COM, Barito Selatan — Hari ke lima pencarian korban kecelakaan kapal Tug Boat Surya 03 dan KM Setia Baru yang terbakar di Sungai Barito, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu jenazah bernama Kaspul Anwar (45) dan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengapung, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi terbakarnya dua kapal nahas tersebut di Desa Kalanis Kecamatan Mengkatip.Korban ditemukan mengapung di sekitar Desa Rangga Ilung Kecamatan Jenamas.

Kepala BASARNAS Kalimantan Tengah A.A Ketut Alit Supartana, melalui Koordinator Lapangan, Rizali, Jumat 17 Mei 2024 malam menyatakan bahwa pencarian melibatkan berbagai unsur SAR dan pihak-pihak yang terlibat seperti Inafis Polda Kalteng, Ditpolairud Polda Kalteng, BPBD Kabupaten Barito Selatan, Koramil Jenamas, Polsek Jenamas, KSOP Rangga Ilung, serta masyarakat setempat dan berkat kerjasama yang baik, ditemukan satu korban.

“Setelah memastikan itu adalah satu diantara korban Kapal terbakar, tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan provinsi Kalimantan Tengah langsung mengevakuasi jenazah, kemudian diangkut menggunakan perahu karet menuju posko pencarian untuk dievakuasi menuju Rumah Sakit untuk keperluan Autopsi,” ujar M Rizal.

Setelah ditemukan satu jenazah itu, lanjut M Rizal tinggal tersisa 2 korban yang belum ditemukan. Sementara batas pencarian biasannya di efektifkan selama 7 – hari, kini pencarian sudah memasuki hari ke – 5, sehingga menyisakan 2 hari lagi proses pencarian dua Korban yang belum ditemukan mengingat batas operasi pencarian biasanya ditetapkan selama 7 hari.

“Iya ini sudah memasuki hari ke 5, sementara dua korban belum ditemukan, dari batas waktu itu bisa jadi ada penambahan atau penghentian operasi pencarian, apabila tidak ditemukan tanda-tanda sisa dua korban,” tutupnya. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *