Senin , 24 Juni 2024

Tiga Parpol Terima Pencalonan Wabup Drh. Alex Uria Atmaja, S. KH.

NUSAKALIMANTAN. COM, Barito Selatan — Drh. Alex Uria Atmaja bersama Tim mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Barito Selatan periode 2024-2029 di Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai Gerindra kabupaten Barito Selatan. Jum’at (23/05).

Untuk mulai awal pengambilan dokumen dan pengisian formulir pendaftaran calon Wakil Bupati, ke sekretariat Partai Kebangkitan Nasional (PKB) di Jalan Barito Raya Buntok kota . Tim Drh. Alex Uria Atmaja diterima langsung oleh pengurus partai untuk melakukan pengambilan blanko pendaftaran dan penyerahan berkas. Dilanjutkan ke Sekertariat Partai (Demokrat) untuk mengambil dan mengisi formulir guna melakukan pendaftaran calon wakil bupati. Lalu ke sekertariat Partai GERINDRA di jalan Jaya karsa Buntok kota untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri di tiga partai Politik Pengusung.

Visi dan Misi dari Drh. Alex Uria Atmajaya adalah terwujudnya Barito Selatan berakhlak, maju, adil, mandiri, setara dan sejahtera. Berakhlak dalam kondisi kehidupan masyarakatnya yang menghayati nilai – nilai Agama, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, taat dan tertib hukum serta penyelenggaraan Pemerintahan yang good and clean government. Maju dengan kondisi dimana kualitas intelektual, sosial dan perekonomian melalui prinsip ekonomi kerakyatan, meningkatnya pendapatan daerah, peningkatan kapasitas ekonomi masyarakat yang ditunjang dengan infrastruktur dasar yang memadai dan modern.
Mandiri dengan kondisi masyarakat yang memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan pokoknya dari kemampuan produksi daerah yang ditandai dengan tercapainya kegiatan ekonomi yang berkembang baik secara signifikan, kreatif dan inovatif serta meningkatkan kegiatan investasi. Setara dengan Kesamaan kondisi bagi kelompok masyarakat untuk kesempatan dan hak sebagai manusia agar mampu berperan dan berpartisipasi serta menikmati pembangunan tanpa rasa di marginalisasi atau pun diskriminasi. Sejahtera dalam kondisi dimana masyarakat bisa menikmati kemakmuran utuh, tidak miskin, tidak menderita kelaparan, menikmati pendidikan, dan mampu mengimplementasikan kesetaraan gender dan merasakan fasilitas kesehatan.

“Sedamg misi adalah meningkatkan kualitas kehidupan yang berahlak pada semua lini kehidupan dalam bingkai persatuan antar elemen masyarakat.
Mengembangkan kemandirian perekonomian daerah melalui pengembangan ekonomi daerah dengan jalan pengembangan UMKM potensi unggulan lokal dan investasi berbasis perkebunan, peternakan, perikanan, industri dan pertambangan. Meningkatkan kualitas SDM yang intelektual, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Meningkatkan pendapatan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha dan perluasan kesempatan kerja serta Meningkatkan dan memanfaatkan sumber daya alam dengan prinsip pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.
Program kerja,” ungkap Alex Uria Atmaja pada media saat diwawancarai.

Alex sebagai putra daerah ingin mencipatakan pemerintahan yang adil, kreatif, inovatif, anti korupsi berwibawa dan melakukan aklerasi kualitas pendidikan melalui program wajib belajar 12.tahun secara gratis dan wajib melek digitallisasi, dan berkarakter. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahawan, mengembangkan industri kreatif, melanjutkan pengembangan, revitalisasi dan kemajuan infrastruktur. Memperkuat pembanagunan sumber daya manusia (SDM) , sain dan teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olah raga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
Melanjutkan hilirisasi dan industrisasi serta investasi untuk meningkatkan nilai tambah pemasukan daerah.


” Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.Pengembangan teknologi perikanan, pertanian, perkebunan yang akan menjadi core bisnis atau potensi keunggulan kabupaten Barito Selatan. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya, serta peningkatan toleransi antar umat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” beber Alex.

Seusai kegiatan pengambilan dan pendaftaran di seketariat 3 parpol tersebut Alex yang mau maju ingin memajukan daerahnya ini menyebut kesiapannya sebagai calon Wakil Bupati berkata apabila dipercayai maju oleh Partai Politik yang sudah mendukungnya dan mendapatkan rekomendasi partai pengusungnya maka iya siap untuk bertarung di Pilkada dan siap untuk membangun Barito Selatan bersama dengan Bakal calon Bupati,

” Saya sebagai tokoh pemuda dan asli kelahiran Barito Selatan yang akan siap membangun Barito Selatan kearah Pembangunan yang lebih maju dan merata demi kemakmuran masyarakat Barito Selatan dari sektor ekonomi, pembangunan, UMKM dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *