Senin , 24 Juni 2024

H. Eddy Raya Apresiasi Prestasi Atlet Kapuas dan Melantik IBCA MMA Kapuas

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Pengurus Provinsi Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts ( IBCA MMA ) Kalimantan Tengah, melantik kepengurusan IBCA MMA Kapuas, dengan Ketua Jamaluddin. Acara dilaksanakan di Aula Bambang Kristianto Bawono Makodim 1011/Klk Jl. Tambun Bungai, No.12 Kuala Kapuas.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus IBCA MMA Ketua provinsi Kalimantan Tengah H Eddy Raya Samsuri, ST , MM., bersama pengurus lainnya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST.,MT., yang diwakili Sekda Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si., serta perwakilan dari Forkopimda lainnya, Perwakilan Parbudpora Kapuas, Pengurus KONI Kabupaten Kapuas, para pengurus cabang olahraga, pengurus yang akan dilantik dan lainnya.

Dalam sambutan H Eddy Raya Samsuri mengtakan IBCA MMA merupakan cabang olah raga amatir yang mana merupakan gabungan segala jenis olah raga bela diri seperti gulat, silat, karate, sumo, taekwondo, judo, boxing dan lainya, namun harus mengikuti aturan dari IBCA MMA. Sembilan Pengkab definitif telah dibentuk di Kalimantan Tengah dan akan ditambah tiga hingga menjadi dua belas dalam waktu setahun,

“IBCA MMA Kapuas agak menonjol dari kabupaten lainnya. Terbukti adanya prestasi dari atletnya mengikuti kejuaraan serta rutinnya latihan. Cabang IBCA MMA secara eksebisi akan dilpertandingan nanti di PON Aceh dan Sumatera Utara dan harapan kita akan diikuti berbagai kelas nantinya. Karena masih seumur jagung kita berharap adanya dukungan pemerintah demi kemajuan cabang olahraga beladiri ini,” ungkap H Eddy Raya Samsuri.

Mantan Bupati Barito Selatan ini juga menyampaikan pembinaan atlet tidak akan tertata dengan baik tanpa kemantapan organisasi. Namun kita optimis melalui pak Jamaluddin sebagai ketua bisa berjalan dengan baik. Olahraga ini. IBCA MMA adalah solusi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti Narkoba dan lainnya, tutupnya.


Sekda Kapuas Drs Septedy, M.Si., menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Pj. Bupati Kapuas pada saat ini. Atlet dari Kapuas 3 orang nanti akan dikirim dan mewkili Kapuas dan Pemkab Kapuas menyambut baik terbentuknya organisasi IBCA MMA Kapuas. Ada 4 M harus di pegang, bukan 4 Milyar, tapi ini istilah Man ( orang) Management ( penataan) Money (uang) Match (pertandinga.). Kita akan melakukan sistem bapak asuh, untuk memajukan segala bentuk kegiatan. Even harus ditingkatkan untuk bertanding, agar ada tujuan dari latihan untuk berprestasi. Tentu saja akan ditunjang peralatan atau sarana dan jangan kecil hati terkait hadiah dan lainnya, karena keutamaan olahraga cara berpikir adalah meningkatkan prestasi,

” Olahraga ini memerlukan keahlian dan banyak tenaga. Juga yang mencampur adukan segala olah raga beladiri. Olahraga ini sangat populer dijaman kerajaan Yunani. Dalam olahraga ini boleh apa saja dilakukan, Tapi ada larangan yaitu menggigit dan mencolok mata. Harapan semoga olahraga ini akan maju dan berkembang dan selamat atas pelanytikan dan pengukuhan pengurus 2024 – 2027, ucap Septedy yang juga Ketua KONI Kabupaten Kapuas.


Ketua Umum IBCA MMA Kabupaten Kapuas yang baru di kukuhkan Jamaluddin, S.Pd.I., mengatakan terima kasih dan merupakan kehormatan amanah jabatan yang diembankan pada kami semoga kita dapat memberikan kinerja yang baik dan dedikasi serta integritas yang tinggi. IBCA MMA ini berdiri sejak dilatiknya ketua umum pengurus pusat I Made Susila Adyana pada tanggal 14 Juni 2023. Peminat olahraga besar di Indonesia terbukti satu tahun resonansi sudah banyak keseluruh Indonesia hingga ke Kabupaten Kapuas.

“Atlet Kapuas sejak terbentuk pada Januari 2024 sampai saat ini, kita memiliki sebanyak 30 atlit. Serta telah menguji kemampuannya mengalahkan lawannya TKO dalam waktu 2 menit 15 detik. Ini adalah hasil kerja pelatih dan kedisiplinan atlit dan pengurus MMA kabupaten Kapuas. IBCA MMA ini berbeda dengan olahraga bela diri lainnya karena minimal harus menguasai dua seni beladiri. Lebih bagus lebih banyak lagi,” terang Jamaluddin.

Dilanjutkan Jamaluddin lagi, dari berbagai cabang olahraga kita telah memiliki beberapa pelatih dari cabang beladiri. Yang belum dimiliki hanya untuk cabang olahraga gulat. Dan mati akan kita upayakan. Pengurus IBCA MMA Kapuas ini adalah pertama jadi penting untuk menguatkan pondasi dan tim solid, untuk mencapai target seperti PON di Aceh dan Sumatera Utara dan siap mengirimkan Atlet kesana, ungkap Jamaluddin lagi (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *